UC News

Mendapatkan Solusi, K-Conk Cabut Boikot Atas Madura United

Mendapatkan Solusi, K-Conk Cabut Boikot Atas Madura United
Referensi pihak ketiga

Salah satu suporter Madura United, K-Conk Mania yang berbasis di Bangkalan itu secara resmi telah mencabut keputusan boikot yang telah mereka lakukan. Keputusan ini diambil karena perwakilan manajemen Madura United dan K-Conk Mania telah bertemu untuk membahas persoalan yang lahir akibat kesalahpahaman ini. Hasilnya, kedua pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Direkrut PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq, telah berbincang dengan Presiden K-Conk Mania, Jimhur Saros, pada Senin (9/9/2019). Pertemuan ini menjadi titik awal suporter militan Madura United itu mencabut boikot mereka. Pembicaraan ini agar tidak ada lagi kesalah pahaman antara K-Conk dengan manajer Madura United.

“Kami sama-sama bertemu. Saya kebetulan sedang ngopi dan ada Bang Jimhur di situ. Akhirnya, kami membahas soal keputusan K-Conk Mania selama ini tidak datang ke stadion. Kami berbincang santai menyelesaikan kesalahpahaman itu,” kata Ziaul Haq kepada Bola.com, Jumat (13/9/2019).

Referensi pihak ketiga

Dilansir dari Bolasport.com (14/09/2019) K-Conk Mania absen mendukung Laskar Sape Kerap dalam enam laga kandang sejak akhir Juli 2019. Penyebabnya, mereka sempat menyanyikan lagu bernada SARA dan menyalakan flare saat Madura United menjamu Arema FC di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, pada 20 Juli 2019.

Akibat insiden itu, Komdis PSSI memberikan denda Rp100 juta serta hukuman percobaan tanpa penonton selama dua bulan apabila hal serupa terjadi. Kesalahpahaman membuat K-Conk Mania menarik diri. Selama sebulan, jumlah kehadiran penonton Madura United menurun drastis dengan hanya dihadiri ratusan orang saja. Mereka hanya didukung oleh Taretan Dhibi’, suporter Madura United yang berbasis di Pamekasan.

Setelah bertemu dengan Ziaul Haq, K-Conk Mania mengadakan rapat pada Kamis malam (12/9/2019). Hasilnya, secara umum mereka mencabut boikot dan akan kembali memberikan dukungan penuh untuk Madura United di laga kandang ataupun tandang.

“Saya tidak hadir dalam acara itu. Tapi, mereka menghasilkan beberapa keputusan terkait sikap mereka yang sebelumnya telah memboikot pertandingan. Saya rasa masalah kami sudah selesai, tidak ada lagi kesalahpahaman,” imbuh petinggi Madura United itu.

Tentu dengan adanya pertemuan ini K-Conk Mania dipastikan kembali memadati Kandang Madura United, dan tidak itu saja klub berjuluk sape kerab ini dipastikan akan selalu mendapatkan dukungan saat melakukan pertandingan away dalam putaran kedua ini.

Dengan kembalinya dukungan dari K-Conk Mania diharapkan penampilan Madura United juga kembali seperti laga awal saat liga 1 2019 bergulir yang tentunya bisa kembali bersaing dipapan atas klasemen sementara. Posisi Madura United masih dalam 3 besar di papan klasemen dengan mendulang 31 poin dari 18 pertandingan, Madura Tertinggal 11 poin dari Bali United yang ada di puncak klasemen

Referensi pihak ketiga



READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot