UC News

Mengapa Singa di Sebut Sebagai Raja Hutan? Fakta-Fakta Mengejutkan Tentang Singa

Mengapa Singa di Sebut Sebagai Raja Hutan? Fakta-Fakta Mengejutkan Tentang Singa
Referensi pihak ketiga

Hai sobat, ketemu lagi dengan kami.

Kalau ditanya siapa raja hutan, sontan orang2 menjawab singa, padahal tahukah kamu kalau singa hidup dipadang sabana dan padang rumput yang tersebar di afrika selatan dan india. lalu kenapa dia dijuluki seperti itu?

Penasarankan, berikut artikel akan menyajikan pada sobat semua tentang beberapa mengejutkan tentang singa hingga dia dijuluki raja hutan.

1.Suka menjaga ketertiban

Referensi pihak ketiga

Singa memang lahir disebut sebagai raja karena mereka suka menjaga ketertiban, bahkan tidak jarang singa akan menghukum singa lain yg tidak patuh pada aturan seperti singa lain mengambil buruan lainnya secara sengaja, wow udah kayak polisi aja ya. meskipun begitu jarang ada singa yg melanggar peraturan seperti itu karena mereka bukan tipe hewan individual.

2. Menjaga daerah daerah kekuasaan

Referensi pihak ketiga

Singa pun disebut raja hutan karena mereka berkuasa atas retorialnya. Dia mengendalikan siapa saja di atasnya. singa paling tidak suka jika ada hewan lain yg singgah dan berburu mangsa pada daerah yg dikuasainya, dia juga akan menjaga hingga bertarung dengan musuh2nya.

3. Hidup berkelompok

Referensi pihak ketiga

Singa pun jadi hewan yg amat tangguh karena mereka bangga hidup berkelompok, tak seperti harimau yg suka menyendiri, singa lebih bersifat kekeluargaan, mereka saling bahu membahu untuk menuntaskan masalah atau berburu. hal ini tentu menjadi kekuatan utama hewan yg disebut sebagai raja hutan ini.

4. Mental, naluri yg kuat dan tajam

Referensi pihak ketiga

Singa disebut raja hutan karena kekuatannya, dia tidak takut dengan hewan lainnya yg bahkan ukuran tubuhnya lebih besar dari tubuhnya, meskipun begitu singa mempunyai musuh alami di alam liarnya, dia adalah hyena. Hyena menjadi musuh alami singa karena buruan mereka serupa seperti kijang dan zebra dll. Dua hewan tersebut sering bertengkar karena daerah retorial dan perebutan mangsa.

5. Tidur hingga 15 jam

Referensi pihak ketiga

Singa dikenal sebagai hewan yg memiliki kebiasaan santai sepanjang hari. Hewan ini tidur 10 sampai 15 jam low, haha lama amat ya. Namun mereka tidak tidur sepanjang waktu sekaligus. Singa juga disebut dengan hewan yg tidur pada siang dan malam hari, karena sifat tidur dan santai inilah yg menjadi faktor julukan raja hutan padanya.

Oke deh sobat sampai disini dulu ya, gimana pendapat sobat semua tentang fakta mengejutkan tentang singa tadi, pasti kagetkan? hayo ngaku aja, hehe. Jangan lupa komentar dan IKUTI channel ini ya!

Terimakasih.

Sumber : idntimes.com/science/discovery/viktor-yudha/alasan-singa-disebut-raja-hutan/full

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot