UC News

Mengintip Peluang Salzburg Lolos ke Babak 16 Besar UCL, Berpotensi Singkirkan Liverpool

Liga Champions Eropa - UCL telah memasuki pertandingan pekan 5 pada Rabu dan Kamis 27 s/d 28 November 2019 dini hari WIB. Dari total 16 pertandingan yang digelar dalam delapan grup berbeda, 8 tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Dilansir dari situs resmi UEFA (uefa.com), PSG dan Real Madrid yang berada di Grup A berhak lolos ke babak berikutnya lantaran finish di posisi berurutan satu dan dua. Di Grup B, Bayern Munich dan Tottenham dipastikan lolos usai memenangi laga kelima mereka.

Grup C dan D masing-masing baru meloloskan satu tim saja, yakni Manchester City dan Juventus. Barcelona dan RB Leipzig kemudian menyusul 6 tim yang telah disebutkan diatas sehingga total tim yang telah lolos ke fase knockout berjumlah 8 tim.

Mengintip Peluang Salzburg Lolos ke Babak 16 Besar UCL, Berpotensi Singkirkan Liverpool
foto: squawka.com

Menariknya, sang juara bertahan Liga Champions musim lalu, Liverpool masih belum bisa dipastikan lolos. Meskipun hingga matchday 5, The Reds masih memuncaki klasemen Grup E dengan koleksi 10 poin. Liverpool masih harus bersaing hingga laga pamungkas, dikarenakan pasukan Jurgen Klopp hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Napoli.

Pada laga terakhir, Liverpool akan bertandang ke Stadion Red Bull Arena, markas tim kuda hitam RB Salzburg (10/12/2019) waktu setempat. Skuad asuhan Jurgen Klopp sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang demi memupus impian Erling Haaland cs lolos ke fase gugur.

foto: squawka.com

Namun tim asal kota Merseyside tersebut dipastikan tak akan bermain aman dan pasti tetap mengincar kemenangan. Salzburg sendiri tampil cukup mengejutkan pada gelaran Liga Champions musim ini. Kala bertandang ke Anfield, Hwang Hee-chan dkk bahkan mampu menyulitkan Liverpool dan hampir saja mencuri poin penuh meski pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 4-3.

Pemilik hak cipta: 2A-M

Salzburg pun kini sangat berpotensi untuk menjegal langkah Liverpool ke babak 16 besar. Namun dengan catatan bahwa Salzburg harus menang saat menjamu Liverpool. Saat ini Salzburg maish unggul selisih gol jika dibandingkan Liverpool. Gol tandang Salzburg juga menjadi yang terbanyak diantara semua tim yang tergabung di Grup E.

Laga ini Akan sangat menarik pastinya untuk ditonton. Dan semoga saja Salzburg mampu kembali menghadirkan kejutan di ajang kompetisi kasta tertinggi di benua biru musim ini.


Sumber: uefa.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot