UC News

Menurut Orang Indonesia, Inilah Nama Maskapai Paling Nyeleneh Di Dunia! Nomor 1 Seram

Menurut Orang Indonesia, Inilah Nama Maskapai Paling Nyeleneh Di Dunia! Nomor 1 Seram
airbook.aero (Buta Airways)

Orang Indonesia kerap menyebut nama sebagai doa. Alhasil, kita tidak boleh memberi nama sembarangan kepada bayi, warung, toko dan seterusnya.

Misalnya sebuah warung, kita namai ‘berkah jaya’. Berharap warung itu menjadi berkah dan jaya setiap waktunya.

Begitu pula dengan maskapai. Misalnya ‘Garuda Indonesia’. Berharap maskapai itu memiliki pesawat-pesawat segagah burung Garuda.

Namun, ada dua maskapai di dunia yang memiliki nama nyeleneh dan aneh menurut orang Indonesia, seperti yang dilansir di ayobandung.com (14/03/19).

1. Buta Airways

tripadvisor.com (Buta Airways)

Buta Airways merupakan salah satu maskapai di Azerbaijan. Maskapai ini membuka 17 destinasi yang tersebar di tujuh negara.

Bagi orang Indonesia, maskapai bernama ‘Buta’ terdengar nyeleneh. Buta berarti tidak bisa melihat. Kita juga bisa mengartikan ‘Buta’ sebagai raksasa jahat yang suka mengganggu manusia.

Seram sekali ya.

2. Air Sial

brandsynario.com (Air Sial)

Air Sial merupakan salah satu maskapai di Pakistan. Karena masih baru, maskapai ini hanya memiliki tiga pesawat, yakni Airbus A320.

Bagaimana orang Indonesia, maskapai bernama ‘Air Sial’ terdengar nyeleneh. ‘Sial’ di sini bermakna celaka, malang atau tidak mujur, seperti yang dilansir di ayobandung.com (14/03/19).

Wah, pastinya dua nama di atas tidak akan digunakan dalam industri penerbangan di Indonesia. Kan orang Indonesia mengenal ‘nama’ sebagai doa. Masa dinamai Buta Airways atau Air Sial?

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot