UC News

Merawat Wrapping Sticker di Mobil Usai Mudik, Perhatikan Beberapa Hal Ini

Merawat Wrapping Sticker di Mobil Usai Mudik, Perhatikan Beberapa Hal Ini

Toyota Vellfire menggunakan wrapping sticker lansiran TeckWrap

GridOto.com - Bagi pemudik yang menggunakan mobil berlapis wrapping sticker, ada cara ampuh nih untuk membersihkannya sepulang mudik.

Caranya terbilang cukup murah, mudah, dan cepat hampir sama seperti mencuci mobil pada umumnya, hanya saja ada beberapa trik khusus yang perlu dilakukan agar sticker tidak baret.

Pertama, bodi mobil dengan kondisi berdebu baiknya lebih dulu disirami air.

"Sepulang perjalanan jauh kan mobil banyak debu, banyak kotoran, usahakan sih jangan dilap dalam kondisi kering. Nah, kalau sticker disemprot air aja sudah bersih sebenernya, habis itu dilap kain itu sudah cukup," terang Heru dari TeckWrap Indonesia.

Kedua, perhatikan beberapa bagian yang terkena pasir aspal, terutama bagian bawah, bumper dan fender.

Perawatan body wrapping sticker pada mobil cukup simpel untuk dilakukan
Pada bagian ini perlu dilakukan treatment khusus agar kondisi sticker jadi lebih bersih tanpa baret.

"Kalau misalnya ada bekas-bekas aspal atau pasir gitu pakai air aja emang gak kena kan. Solusi alternatifnya itu bisa pakai minyak tanah. Itu bisa merontokkan debu dan pasir aspal yang menempel pada bagian bawah mobil tapi gak merusak sticker ataupun warnanya. Itu dia bahannya lebih aman justru," lanjut Heru.

"Cuma memang sayangnya minyak tanah kan cukup sulit dicari kalau sekarang. Itu ada alternatif keduanya, bisa pakai minyak kayu putih," imbuhnya lagi.

Membersihkan kolong mobil
Cara penggunaan minyak tanah dan minyak kayu putih ini sedikit berbeda karena konsentrasi zatnya juga berbeda.

"Minyak tanah itu bisa langsung kita tuang dilap yang cukup halus, baiknya sih micro fiber, lalu setelah itu bisa dilap pelan-pelan di bagian yang terkena kotoran," terang Heru.

"Sementara kalau minyak kayu putih itu sifatnya sedikit lebih cepat menguap jadi geraknya juga harus cepat saat proses pengelapan," tambahnya.

Ketiga, yaitu setelah melakukan 2 tahapan di atas tetap harus disiram lagi dengan air sabun.

"Itu soalnya kalau gak disiram air sabun debu dan kotorannya gak akan rontok dari. jadi ya seperti cuci mobil pada umumnya sih, gak ada perawatan yang khusus atau bagaimana sih," pungkas Heru.

Topic: #toyota
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot