UC News

Merinding! 6 Patung Ini nggak Cuma Mengerikan, Tapi Juga Sangat Mematikan

Merinding! 6 Patung Ini nggak Cuma Mengerikan, Tapi Juga Sangat Mematikan

Patung adalah salah satu karya seni yang dibuat oleh seorang pemahat patung. Di dunia ini sangat banyak patung yang telah diciptakan. Bahkan beberapa di antaranya menjadi ikon atau landmark sebuah negara. Sebut saja Patung Liberty yang menjadi landmark dari Kota New York, Amerika Serikat atau Patung Pancoran yang menjadi landmark dari Kota Jakarta.

Namun, apa jadinya jika patung yang merupakan salah satu jenis karya seni ini malah menjadi salah satu peninggalan horor yang pernah dibuat? Tentu saja hal itu mengerikan. Terlebih jika patung tersebut bisa membawa dampak negatif hingga dapat membuat pemiliknya meninggal dunia.

Nah, beberapa di antara patung-patung yang ada di dunia ini ternyata benar-benar memiliki energi negatif yang sangat kental, lho. Nggak percaya? Berikut ini terdapat 6 patung dari seluruh dunia yang tidak hanya menyeramkan, tetapi juga mematikan! Langsung aja deh kalau gitu kita Keepo bareng-bareng.

Patung bayi tanpa wajah – Ceko

www.yukepo.com

Patung yang pertama berasal dari Negara Ceko. Meski dinamakan patung bayi, namun nyatanya patung ini terlihat sangat menyeramkan dan jauh dari kesan imut-imut. Pasalnya patung-patung bayi yang diletakkan di tengah-tengah Taman Kampa ini tidak memiliki wajah.

Patung-patung bayi ini terbuat dari bahan fiber glass dan oleh sang arsitek sengaja dibuat sedemikian rupa sehingga wajah para bayi tampak bolong bahkan terkesan tertarik ke dalam. Entah apa makna dari patung ini. Tapi, yang jelas hanya David Cerny, sang pembuat patunglah yang bisa menjelaskan.

Patung Blucifer – AS

www.yukepo.com

Patung kuda tentunya banyak dijumpai di beberapa negara. Akan tetapi, patung kuda yang satu ini hanya ada di satu negara, yakni Amerika Serikat. Patung kuda ini tepatnya berada di depan Bandara Internasional Denver, Colorado. Sekilas patung kuda di tempat ini sama halnya dengan patung kuda lainnya.

Namun, ketika diamati secara lebih seksama, ada perbedaan yang mencolok dari patung kuda ini. Pasalnya patung ini akan tampak berbeda jika dilihat dari dekat, utamanya pada malam hari.

Selain itu, badan dari patung kuda yang dinamakan dengan sebutan Blucifer ini berwarna biru mengkilat. Jika malam hari tiba, pancaran merah dari kedua matanya semakin bersinar layaknya siluman. Makanya nggak heran kalau penduduk lokal menyebut patung kuda ini sebagai “patung kuda setan dari neraka”.

Ngerinya lagi, sang pembuat patung harus meregang nyawa ketika tengah memahat patung ini lantaran tertimpa bagian patung yang kemudian membuatnya mati di tempat.

Patung Dewa Osiris – Inggris

www.yukepo.com

Patung Dewa Osiris saat ini tersimpan rapih dalam sebuah etalase yang ada di Museum Manchester. Meski demikian patung ini memiliki kebiasaan yang sukar diterima oleh akal sehat. Pasalnya, menurut seorang penjaga museum, patung yang diperkirakan dibuat pada tahun 1800 SM ini dapat berputar dengan sendirinya.

Untuk menyelidiki hal tersebut, pihak museum kemudian memasang kamera pengawas. Pihak museum pun menyimpulkan bahwa patung hanya bergerak ketika banyak pengunjung yang berlalu-lalang di sekitarannya.

Para peneliti lantas berpendapat jika patung tersebut dapat berputar dengan sendirinya lantaran adanya faktor vibrasi dari langkah kaki orang-orang yang berlalu-lalang. Meski demikian, hipotesis tersebut justru menimbulkan pertanyaan baru yang kini belum ditemukan jawabannya.

Patung Wang Saen Suk – Thailand

www.yukepo.com

Bisa dibilang patung ini terlihat sangat menyeramkan. Patung Wang Saen Suk sengaja dibangun oleh para pemuka Budha agar masyarakat tahu tentang gambaran orang-orang ketika berada di dalam neraka. Deretan patung ini sendiri terletak di Kota Bang Saen, Thailand.

Di sini kamu bisa melihat dua patung raksasa dengan tubuh yang kurus kering tengah menjulurkan lidahnya yang panjang. Selain itu, penampakan patung-patung kecil yang ada di bawahnya semakin menambah kengerian dari taman neraka ini.

Boneka Sigale-gale

www.yukepo.com

Di Indonesia sendiri terdapat patung magis yang dikenal dengan sebutan Sigale-gale. Patung ini telah ada sejak ratusan tahun silam. Ngerinya patung ini diyakini dapat menari dan menangis layaknya manusia normal.

Menurut legenda yang beredar, patung boneka yang terbuat dari kayu ini dipersembahkan untuk Raja Rahat sebagai obat kesedihan lantaran sang raja harus kehilangan putranya yang bernama Raja Manggale yang gugur di medan perang. Jasad sang putra pun tidak dapat ditemukan.

Nah, setelah patung boneka telah dibuat sedemikian rupa menyerupai putra sang raja, maka para dukun kerajaan memanggil arwah Raja Manggale untuk masuk ke dalam patung boneka tersebut. Sejak saat itulah Sigale-gale konon dapat menari dan menangis layaknya manusia. Kini, pertunjukkan Sigale-gale pun menjadi ikon pariwisata di Sumatra Utara.

Patung “Dewi Kematian” – Skotlandia

www.yukepo.com

Patung yang terakhir terbuat dari batu kapur dan ditemukan di Siprus pada tahun 1878. Para peneliti berpendapat bahwa patung “Dewi Kematian” ini telah ada sejak tahun 3500 SM.

Menurut mitos yang beredar, patung ini dipersembahkan untuk Dewi Kesuburan dan pertama kali dimiliki oleh Raja Elphont. Horornya, selama enam tahun menyimpan patung ini, Elpohnt beserta keenam anggota keluarganya dilaporkan meninggal secara misterius.

Setelah perstiwa tersebut, patung ini kemudian berpindah tangan ke Ivor Manucci. Ngerinya, kejadian mengerikan itu terulang kembali. Begitu pula dengan pemilik ketiga dan keempat. Hingga pada akhirnya anak dari pemilik keempat yang masih hidup menyumbangkan patung ini ke Museum Nasional Skotlandia.

Setelah dipajang, kurator yang menangani patung ini pun tak lama meninggal secara misterius. Saat ini, patung “Dewi Kematian” berada di dalam kotak kaca dan tidak boleh disentuh oleh siapa pun.

Itu dia beberapa patung yang tidak hanya menyeramkan, tetapi juga mematikan. Mengerikan, ya guys! Di beberapa negara patung-patung memang memiliki nilai magis tersendiri lantaran bagian dari budaya negara tersebut. Sepertinya halnya dengan deretan patung di atas yang bikin merinding!

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot