UC News

Messi Terpilih Jadi Pemenang Gelar Ballon d'Or 2019

Hallo sobat Bg_Boro dimanapun anda berada. Sebelum terus meluncur kebawah untuk membaca artikel ini, mohon jangan lupa untuk klik tombol "ikuti" yang ada dipojok kanan atas yah guys. Eitsss, jangan lupa juga usai membaca, tinggalin jejak kalian dengan cara klik tombol "like, share dan berkomentar". Mantapp kalau begitu!!!

Messi Terpilih Jadi Pemenang Gelar Ballon d'Or 2019
Referensi pihak ketiga

Mega bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi terpilih sebagai penerima Ballon d'Or 2019, Senin malam waktu Prancis, 2 Desember 2019. Lionel Messi menjadi pemain terbaik dunia usai mengalahkan pemain asal Liverpool, Virgil van Dijk dan striker Juventus dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Raihan ini menjadi yang keenam kalinya pemain 32 tahun itu mendapatkan trofi bergengsi itu. La Pulga sekaligus menjadi orang pertama di dunia yang bisa meraih Ballon d'Or enam kali. Pria asal Argentina itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang bersama Cristiano Ronaldo yakni lima gelar. Sebelumnya, Messi pernah meraih Ballon d'Or di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Referensi pihak ketiga

Sebenarnya, dipilihnya Messi sebagai peraih Ballon d'Or 2019 cukup mengejutkan. Sebab, prestasi Messi di tahun 2019 tidak terlalu cemerlang dibanding para pesaingnya. Kapten Barcelona itu hanya mempersembahkan satu gelar untuk Barcelona yakni juara La Liga ditambah 46 gol dan 17 assists. Sedangkan Van Dijk sukses membawa Liverpool menjuarai Liga Champions.

Referensi pihak ketiga

Sementara itu, Cristiano Ronaldo memilih tidak hadir di malam penghargaan Ballon d'Or 2019 di Paris. Karena kabarnya CR7 sudah mengetahui tidak akan menjadi pemenang. Pemain asal Portugal itu hanya finis di posisi empat. Padahal sepanjang 2019, Ronaldo meraih dua gelar bergengsi yakni juara Serie A bersama Juventus dan UEFA Nations League di timnas Portugal. Dikabarkan, Ronaldo sendiri lebih tertarik datang ke malam penghargaan Gran Gala yang merupakan penghargaan untuk para pemain di Liga Italia. Kebetulan Gran Gala digelar pada Senin malam WIB, 02 Desember 2019.

Hmmm. Congrats Messi!!!

"Sumber: talksport.com"

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot