UC News

Miliki Tanda Ini, Positif Kamu Lelah Jiwa, Bukan Lelah Fisik!

Miliki Tanda Ini, Positif Kamu Lelah Jiwa, Bukan Lelah Fisik!
kompas.com

Stres yang dialami terus-menerus tak hanya bisa berdampak pada fisik, tapi juga kondisi kejiwaan kamu. Dilansir dari idntimes.com (13/09/19), berikut ini beberapa tanda bahwa kamu bukanlah lelah fisik, melainkan lelah jiwa.

1. Meski sudah istirahat cukup, tapi selalu lelah. Pagi hari terasa tidak bersemangat untuk bangun padahal sudah cukup tidur.

2. Sering melamun juga bisa jadi tanda kelelahan jiwa. Karena beban masalah terasa berat, maka kamu suka melamun dan ingin lari dari kenyataan.

suara.com

3. Karena kamu tidak memiliki energi untuk melakukan sesuatu, maka kamu pun jadi cuek dan apatis. Hobi yang dulu bisa memberikanmu kebahagiaan, kini tidak lagi. Ditambah lagi dengan kondisi kejiwaanmu, kamu harus tetap melaksanakan tugas-tugas. Jadilah jiwamu semakin lelah.

4. Lelah jiwa juga bisa ditandai dengan emosi yang labil. Mendadak cengeng, atau malah senggol bacok. Hal sepele sudah bisa bikin naik darah.

weheartit.com

5. Tanda kelelahan jiwa juga bisa terlihat dari keinginan untuk bersembunyi dari orang lain. Dulu yang biasanya kamu senang jalan-jalan, jadi malas. Duduk di kelas jadi paling belakang.

Jika ini terjadi, tetap jaga hubungan dengan orang lain. Karena mengisolasi diri sendiri akan membuatmu semakin terpuruk dalam depresi. Tak ada salahnya untuk berbagi beban kepada teman dekatmu. Bisa jadi, ia akan memberikan solusi dari permasalahan yang selama ini membebanimu.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot