UC News

Minta Maaf Selagi Sempat, Kamu Tidak Tahu Apa Yang Akan Terjadi Kelak

Minta Maaf Selagi Sempat, Kamu Tidak Tahu Apa Yang Akan Terjadi Kelak
Referensi pihak ketiga

Saat ini mungkin kamu sedang merasa senang karena telah melakukan keburukan pada orang yang tidak kamu sukai, tapi ingat ya, apa yang kamu tebar adalah apa yang kamu tuai nantinya. Ketika kamu berbuat baik pada orang, kamu pun akan mendapatkan hal yang sama bahkan berkali-kali lipat. Begitu pun juga dengan keburukan. Jika kamu berbuat tidak baik pada orang lain, percayalah kamu pun akan mendapatkan balasannya bahkan mungkin akan lebih sakit.

Referensi pihak ketiga

Jika kamu tidak ingin tersakiti, maka jangan memulai perbuatan buruk pada orang lain. Sebab perbuatan buruk yang kamu lakukan itu bisa saja menyakiti perasaannya. Jika kamu merasa telah berbuat salah pada tetangga atau temanmu, segeralah minta maaf agar hubungan kembali berjalan dengan baik.

Percayalah, orang lain tidak akan menyakitimu jika kamu tidak pernah berbuat jahat pada mereka. Hidup dengan perasaan dan hati yang tersakiti itu tak akan enak. Maka itu, hiduplah dengan damai dan tetap jaga silahturahim dengan orang lain.

Referensi pihak ketiga

Ingatlah dengan baik siapa saja orang-orang yang pernah sakit hati akibat perbuatanmu. Kepada siapa saja kamu membuat orang lain sampai menangis dan bersedih akibat ulahmu. Selagi sempat dan masih sehat, minta maaflah kepada mereka yang kamu sakiti.

Jangan karena gengsi, kamu enggan melakukannya. Minta maaf tidak membuatmu terlihat lemah. Tidak ada kata terlambat untuk minta maaf selama kita masih hidup di dunia.

Semoga bermanfaat. [YH]

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot