UC News

Miris! Dihukum 3 Poin, Kedua Klub Ini Nyungsep ke Zona Degradasi

BIVI SPORT. Hukuman pengurangan poin bagi klub yang melanggar aturan dinilai begitu efektif. Hal tersebut bisa membuat efek jera bagi klub yang terkena sanksi. Bahkan pengurangan poin bisa membuat tim terdegradasi.

Miris! Dihukum 3 Poin, Kedua Klub Ini Nyungsep ke Zona Degradasi
PDRM FA (instagram.com/pdrm_fa_the_cops)

Hal inilah yang dialami 2 klub asal Malaysia saat ini. Melaka United dan PDRM FA baru-baru ini terkena sanksi pengurangan 3 poin dari FAM atau PSSI nya Malaysia. Mereka terkena sanksi 3 poin karena kasus penunggakan gaji pemain. Pengurangan poin ini terlihat membuat kedua tim nyusep ke zona degradasi di klasemen sementara Liga Super Malaysia 2020.

Melaka United (instagram.com/melakaunitedsa)

Akibat sanksi ini, maka Melaka United jadinya baru koleksi 3 poin dari berada di posisi ke-11, sedangkan jumlah poin PDRM FA jadinya minus 2 poin dari menjadi tim juru kunci alias di posisi 12 seperti yang dilansir dari malaysianfootballleague.com (26/03/2020). Untuk PDRM FA pengurangan poin ini tidak merubah posisi mereka sebetulnya, akan tetapi bagi Melaka United begitu terasa. Sebelumnya Melaka United berada di posisi 3 klasemen sementara dengan koleksi 6 poin dari 4 laga, tapi malah nyungsep ke zona degradasi karena sanksi ini.

Klasemen sementara Liga Super Malaysia 2020 (flashscore.com)

Tentu hal ini cukup memprihatinkan bagi kedua klub diatas. Bagaimana menurut anda sobat? Silahkan sampaikan pendapat anda di kolom komentar yang tersedia secara sopan dan bijaksana. Dan jangan lupa klik tombol "IKUTI" untuk mendapatkan artikel menarik lainnya setiap hari. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot