UC News

Misteri Danau Kerangka Roopkund Terpecahkan

Misteri Danau Kerangka Roopkund Terpecahkan
Referensi pihak ketiga
Ancient Origins.net (23/8/2019) - Sisa sekitar 800 mayat manusia ditemukan di Danau Roopkund yang terpencil, yang terletak lebih dari 16.404 kaki (5.000 meter) di atas permukaan laut di Himalaya India, dan sampai sekarang dianggap sebagai peziarah yang tewas dalam badai karena badai ribuan tahun yang lalu.

Tetapi ini 'bukan' menewaskan sekelompok orang, menurut sebuah makalah baru. Studi baru ini ditulis oleh tim ilmuwan yang dipimpin oleh Niraj Rai, seorang arkeogenetik di Institut Palaeosciences Birbal Sahni di Lucknow, India, dan diterbitkan hari ini di jurnal Nature.

Ia mencoba menjawab apa yang sebenarnya terjadi di 'Danau Kerangka' yang disebut berusia lebih dari seribu tahun yang lalu.

Referensi pihak ketiga

Sebuah laporan dalam National Geographic mengatakan bahwa pada awal 2000-an para ilmuwan mempelajari DNA dari tubuh dan hasil luas menemukan bahwa orang-orang itu keturunan Asia Selatan, dan mereka semua mati dalam satu peristiwa sekitar 800 Masehi.

Dengan kemajuan teknologi, makalah itu mengatakan, analisis genom lengkap dari 38 set kerangka mengatakan orang-orang itu ditemukan memiliki ikatan genetik dengan Mediterania, Yunani, dan Kreta.

Para ilmuwan juga menemukan kelompok lain yang terdiri dari 14 korban yang mereka yakini mati seribu tahun kemudian dalam satu peristiwa pada abad ke 17 dan 20 Masehi.

Referensi pihak ketiga

Ahli biologi evolusi Éadaoin Harney dari Universitas Harvard mengatakan kepada Science Alert, “Kami sangat terkejut oleh genetika kerangka Roopkund.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot