UC News

Model Baju Gamis Syari Terinspirasi dari Selebgram untuk Anda Para Hijab Traveler

Ada yang bilang berhijab syari tidak bisa modis? Anggapan kuno itu harus kamu singkirkan jauh-jauh, deh. Pasalnya, ada banyak model baju gamis syari yang kekinian tapi tetap tidak melanggar syariat. Nggak percaya? Kamu bisa membuktikan sendiri di sini.

Dengan berpenampilan sesuai syariat Islam bukan berarti tak bisa modis. Hal terpenting adalah kamu bisa memadupadankan antara sepatu, gamis, dan jilbabmu. Nah daripada bingung, mending kamu contek model baju gamis syari ala selebgram yang pastinya modis dan kekinian banget.

Kamu ingin bepergian tapi males ribet dengan tampilan yang sesuai syariat Islam? Tenang saja, kamu bisa mencontek model baju gamis syari modis untuk traveling yang ada pada artikel ini.

Model Baju Gamis Syari Terinspirasi dari Selebgram untuk Anda Para Hijab Traveler
Referensi pihak ketiga

Ragam model baju gamis dalam artikel ini terinsparasi dari hijabers selebgram yang ada di Indonesia. Selebgram atau seleb instagram merupakan istilah yang digunakan untuk pengguna akun media sosial Instagram dan terkenal di situs jaringan sosial tersebut.

Dan biasanya, selebgram ini mempunyai daya tarik sendiri untuk memancing minat dari warganet untuk mengikutinya. Sembilan selebgram dalam artikel ini adalah para wanita hijabers yang selalu tampil modis terutama saat bepergian atau traveling. 

Maka untuk itu, banyak yang kemudian menjadikan para selebgram ini sebagai panutan dalam bergaya. Siapa saja mereka dan bagaimana gaya berbusananya? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini, yuk!

1. Aliyya Adlinalloh

Referensi pihak ketiga/ Instagram – aliyyaadlinalloh.

Pertama model baju gamis syari ini terinspirasi dari selebgram bernama Aliyya Adlinalloh. Kamu bisa menggunakan gamis busana polos untuk menemani traveling-mu. Gunakan bahan yang sekiranya nyaman untuk dikenakan.

Dengan busana yang nyaman digunakan adalah yang tidak panas dan menerawang. Sehingga kamu bisa dengan leluasa menikmati liburanmu.

Dan kamu bisa memadukan baju dengan jilbab polos agar tidak terlihat begitu mencolok. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan jilbab instan agar lebih simple atau nggak ribet.

Di era moderen ini, jilbab instan sudah menjadi primadona di kalangan kamu yang mengenakan hijab.

2. Mei Hanum Sahef

Referensi pihak ketiga/ Instagram – meihanumsaheff.

Selanjutnya model baju gamis syari yang berikutnya adalah terinspirasi dari Mei Hanum Sahef. Selebgram yang imut dan lucu ini berasal dari Padang. Ia adalah salah satu hijabers syari yang memiliki hobi traveling, sehingga gaya berbusananya kerap dijadikan panutan.

Dari salah satunya yang bisa kamu tiru yaitu seperti pada gambar di atas. Perpaduan antara dress kotak-kotak dan jilbab instan tersebut sangatlah simple namun tetap modis.

Walau terlihat sederhana, tapi kamu tetap harus memperhatikan kecocokan warna pada busana yang kamu gunakan.

Untuk dress kotak-kotak, lebih cocok di padukan dengan jilbab polos. Boleh saja menggunakan jilbab yang bermotif, tapi dikhawatirkan motif jilbabnya nabrak dengan bawahannya.

Dan perpaduan busana ini cocok digunakan untuk berlibur ke pantai, taman wisata, dll. Sederhana tapi cantik, kan?

3. Sri Astuti Mustamin

Referensi pihak ketiga/ Instagram – srimusttt_.

Ketiga model baju gamis syari ini adalah dari selebgram bernama Sri Astuti. Menggunakan baju busana muslim dengan motif-motif yang beragam bisa dijadikan pilihan. Salah satu contohnya adalah menggunakan busana seperti pada foto di atas.

Misal kamu bepergian di tempat yang panas, pilihlah baju dengan bahan adem. Hal tersebut demi kenyamananmu, agar tidak cepat merasa gerah.

Selain itu, gunakan juga baju yang mudah menyerap keringat, sehingga jalan-jalanmu lebih menyenangkan.

4. Aliyya Adlinalloh

Referensi pihak ketiga/ Instagram – aliyyaadlinalloh.

Berikutnya model baju gamis syari untuk traveler datang dari selebgram bernama Aliya Adinalloh. Busana dengan model rok rempel pastinya akan mempermudah pergerakanmu. Untuk itu, model busana muslim rempel cocok digunakan untuk liburanmu.

Dengan gunakan jilbab dengan warna yang senada untuk mempercantik penampilanmu. Salah satu contohnya adalah pada gambar di atas. Model baju syari modis tersebut cocok digunakan untuk berwisata ke tempat alam.

Agar tampilanmu lebih modis, gunakan jaket atau blazer sebagai outer. Model gamis simple tapi mewah ini juga cocok bila ditambahkan dengan topi.

5. Evi Agustini

Referensi pihak ketiga/ Instagram – evie_arief.

Kelima model baju gamis syari untuk traveler dari Evi Agustini. Seleb Instagram ini cukup populer karena gaya-gayanya yang menawan, sehingga selalu jadi sorotan warganet. Salah satu contohnya adalah pada gambar di atas.

Di dalam gambar tersebut, membuktikan bahwa berpenampilan sesuai syariat islam tidak berarti membatasi pergerakanmu.

Dalam foto di atas, Evi masih bisa untuk mencoba wahana permainan yang menegangkan.

Dengan model gamis syari polos memang sangat cocok digunakan untuk liburan karena tidak terlihat terlalu mencolok mata. Pilihlah busana muslim dengan warna cerah agar hari liburanmu juga lebih berwarna.

6. Reista Putri

Referensi pihak ketiga/ Instagram – reistaputrii.

Keenam model baju gamis syari untuk traveler ini dari selebgram cantik bernama Reista Putri. Menggunakan warna-warna cerah memang masih menjadi idola para hijabers yang memiliki hobi traveling.

Kamu juga bisa mencontek model baju gamis syari ini untuk liburanmu.

Dengan perpaduan antara busana muslim berwarna peach dan jilbab coklat muda ini cocok digunakan untuk liburan ke taman.

Tambahkan dengan kacamata, supaya kamu tampak lebih manis saat difoto.

Walau tampak sederhana, tetapi gamis syari cantik ini sangatlah terlihat indah dan cantik. Pastinya kamu akan tampak anggun dengan menggunakan busana muslim ala Reista Putri ini.

7. Nike Andria

Referensi pihak ketiga/ Instagram – nikeandria_.

Kamu ingin tampil cantik dengan busana muslim monokrom? Coba deh contek gaya selebgram bernama Nike Andria ini. Perpaduan antara busana muslim putih dan jilbab hitam, cocok untuk mengunjungi tempat-tempat wisata bersejarah.

Dengan busana muslim monokrom ini cocok digunakan untuk para remaja dan dewasa muda. Kamu juga bisa menambahkan hiasan-hiasan lain, agar tampilanmu lebih cantik.

Dan model baju gamis syari remaja ini selain cocok untuk digunakan traveling, juga cocok digunakan untuk hari Idul Fitri. Hal tersebut dikarenakan Idul Fitri biasanya identik dengan warna putih.

8. Ayu Indriati

Referensi pihak ketiga/ Instagram – ayuindriati.

Berikutnya model baju gamis syari ini adalah terinpirasi dari selebgram cantik bernama Ayu Indriati. Seperti yang bisa dilihat pada foto di atas, Ayu tampak lebih cerah dan segar menggunakan busana muslim berwarna kuning.

Nah karena itu, model baju gamis syari ini cocok digunakan traveling. Simple dan cantik, kan? Gunakan kaca mata hitam agar tampilanmu lebih modis.

9. Puteri Hasanah Karunia

Referensi pihak ketiga/ Instagram – puterihasanahkarunia.

Terakhir model baju gamis syari untuk traveling ini adalah dari selebgram Puteri Hasanah Karunia. Wanita cantik ini selalu tampil anggun, cantik, dan modis dengan gaya hijabnya. Salah satunya adalah busana yang ia kenakan pada gambar di atas.

Dengan perpaduan antara busana muslim hitam dengan pashmina yang berwarna sama akan menambah keanggunan dari tampilanmu. Menggunakan baju hitam atau gelap memang kerap menimbulkan rasa panas pada yang memakai.

Untuk itu gaya ini cocoknya kamu gunakan saat liburan musim dingin di luar negeri.


Model Baju Gamis Syari yang Membuatmu Tampil Lebih Modis

Kita sudah melihat 9 model baju gamis syari untuk traveler di atas, ya? Jika sudah, pastinya kamu sudah memikirkan dan memilih busana muslim mana yang cocok dengan gayamu.

Untuk menjadi wanita yang berhijab syari bukan berarti langsung membatasi kegiatan. Dengan dalih merasa busana yang dikenakan terlalu ribet untuk bepergian, kamu menjadi perempuan yang kurang liburan. Padahal kamu bisa tampil fashionable dengan jilbabmu dan tetap tampil sesuai syariat islam.

Saran contohlah para hijabers selebgram di atas, mereka tetap tampil syari dalam menjalankan hobi traveling-nyaHal yang perlu diingat adalah, hijab syari tidak akan menghalangimu untuk bisa traveling atau liburan. Baik traveling ke luar negeri atau lokal, kamu tetap bisa melakukannya meskipun berhijab.

Dan dengan tampilan syarimu, pastinya kamu tetap bisa mengeksplor alam atau bahkan mendaki gunung sekalipun. Jangan jadikan berjilbab sebagai alasan untukmu berhenti traveling. Semangat!


Begitula sobat, semoga bisa menjadikan kalian makin menambah wawasanmu dalam berbusana syar'i, dan jangan lupa klik IKUTI agar kamu tidak ketinggalan pada info menarik dan manfaat lainnya, Terima kasih.


Sumber : www.kepogaul.com/cewek/model-baju-gamis-syari/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot