UC News

Motivasi Berlipat, Sandi Sute Ingin Bawa Persija Keluar dari Papan Bawah Klasemen Liga 1 2019

Motivasi Berlipat, Sandi Sute Ingin Bawa Persija Keluar dari Papan Bawah Klasemen Liga 1 2019
Gelandang bertahan Persija Jakarta, Sandi Darma Sute saat dibayangi pemain Barito Putera Bayu Pradana di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5/2019)

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA -Persija Jakarta mempunyai modal bagus sebelum menghadapi PSS Sleman di pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-24.

Skuat berjuluk Macan Kemayoran itu akan menantang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (23/10/2019) pukul 18.30 WIB.

Kemenangan yang didapat Persija di laga sebelumnya saat menghadapi PSM Makassar menambah kepercayaan diri para pemain di lapangan.

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute menilai torehan tiga poin yang berhasil didapat di kandang PSM membuat motivasi timnya meningkat.

Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu bertekad memperpanjang hasil positif itu saat berjumpa dengan PSS Sleman.

"Alhamdulillah kemarin kami menang dan dapat poin di Makassar, semoga ini jadi modal kami untuk bangkit dan bisa memotivasi kami di pertandingan besok diberikan kemudahan, keburuntungan dan kemenangan," kata Sandi Sute kepada TribunJakarta, Rabu (23/10/2019).

Menurut Sandi, rekan-rekannya di Persija Jakarta memiliki ambisi besar mengangkat tim ini keluar dari papan bawah klasemen Liga 1 2019.

Hasil buruk yang didapat di putaran pertama diharapkan tidak terjadi pada saat menghadapi pertandingan sisa di putaran kedua Liga 1 2019.

"Setiap pertandingan kami selalu fokus dan konsentrasi, karna kami tahu kami sekarang lagi di papan bawah. Jadi bagaimana caranya agar kami bisa bangkit dari keterpurukan ini," tutur mantan pemain Bali United tersebut.

Saat ini, Persija Jakarta menduduki peringkat ke-14 dengan torehan 23 poin dari 21 pertandingan yang sudah dimainkan di Liga 1 2019.

Persib Vs Persija Berpeluang Digelar di Bandung, Kapolda Jabar Minta Maaf

Laga Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta berpeluang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (28/10/2019).

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan kembali bertemu dengan pihak kepolisan untuk membahas laga kontra Macan Kemayoran.

"Saya juga mengerti dan sangat sangat paham sekali, Insya Allah Pak Kapolda sudah janji, besok atau lusa kalau sudah kondusif dan tidak ada masalah di Bandung, sudah tidak akan bertele-tele, pasti diizinkan Pak Kapolda sendiri nanti yang akan ikut mengamankan karena beliau juga merasa berdarah bobotoh," ujar Umuh di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana No 17, Selasa (22/10/2019).

Kesimpangsiuran soal perizinan pertandingan melawan Persija Jakarta memang membuat banyak bobotoh kesal.

Sebab, melawan Persija Jakarta di Bandung sangat dinantikan oleh sebagian bobotoh.

"Jadi mohon maaf kepada bobotoh insya Allah, tidak menutup kemungkinan kalau besok atau lusa sudah bisa ada berita bagus semua kita mengharapkan kondusif,"

"Amanlah di Bandung, terutama Insya Allah Pak Kapolda akan memberikan izin. Saya sudah ada janji dengan Pak Kapolda saya sudah senang. Tidak ada masalah sementara ini, lihat besok atau lusa mudah-mudahan tidak ada lagi bergejolak, demo, atau apa makanya bobotoh juga akan lebih dewasa," katanya.

Persib main di luar kandang, Kapolda Jabar minta maaf

Pemain Persib Bandung usai bermain imbang melawan Persija Jakarta.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengaku sengaja mampir ke markas Persib Bandung di Jalan Sulanjana, Selasa (21/10/2019) dengan meng-gowes ( naik sepeda) dari Polsek Lembang.

Pada kesempatan itu, Rudy bertemu jajaran manajemen Persib Bandung, H Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono, dan Budi Bram Rahman.

Kedatangannya sekaligus membahas laga kandang Persib Bandung yang terpaksa digelar di luar Kota Bandung.

"Saya juga bobotoh, orang Cimahi. Ke sini sengaja untuk menyampaikan, saya mohon maaf atas pribadi dan dinas bahwa saya belum bisa (beri izin) penyelenggaraan laga kandang Persib di Bandung," ujar Kapolda di hadapan manajemen Persib Bandung dan perwakilan bobotoh dari Viking, The Bombs, dan Bomber.

‎Seperti diketahui, laga kandang Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya belum lama ini terpaksa digelar di luar Bandung karena pemberian izin terkendala oleh situasi keamanan.

"Karena situasinya tidak memungkinkan. Berdasarkan pengalaman selama berdinas, hasil diskusi terkini di Bandung, akan ada kelompok tertentu yang ingin memanfaatkan orang banyak dan menjadikan (suasana) rusuh. Sudah terbukti beberapa kali terjadi di Bandung," ujar Rudy.

Contoh kasus, seperti aksi demonstrasi mahasiswa di Kota Bandung pada 23 September 2019.

Sepanjang demonstrasi, mereka tampak kondusif namun belakangan, jelang malam hari, massa tersebut berbuat rusuh dengan menunggangi mahasiswa.

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, saya mohon pengertiannya. Saya tidak ingin sesama masyarakat beradu, untuk itu saya mohon ditunda sampai waktunya siap," ujarnya.

Ia menambahkan, Persib Bandung kembali akan berlaga di Bandung jika situasi keamanan kembali memungkinkan.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady dengan meng-gowes ( naik sepeda) dari Polsek Lembang mampir ke markas Persib Bandung di Jalan Sulanjana, dan bertemu bertemu jajaran manajemen Persib Bandung, H Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono, dan Budi Bram Rahman, Selasa (21/10/2019). (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Bahkan, ia siap untuk menjadi penanggung jawab‎ penyelenggara pertandingan.

"Saya siap nanti menjadi kepala pengamanannya apabila pertandingan Persib di Bandung," ujar Kapolda.

‎Manajer Persib Bandung H Umuh Muchtar mengapresiasi langkah Kapolda Jabar.

"Saya bilang luar biasa, pak Kapolda Jabar gentle man. Di tengah situasi begini ‎menyempatkan datang dan menyampaikan situasi terkini. Insya Allah, bobotoh sangat pahami, pak Kapolda juga janji jika situasi sudah kondusif, tidak akan bertele-tele, pasti izin laga kandang diizinkan," ujar dia. ‎(men)

dan

Di Depan Manajemen Persib Bandung dan Bobotoh, Kapolda Jabar Minta Maaf, Siap Jadi PJ Laga Kandang

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot