UC News

MotoGP 2019: Kata Rossi, Bego Yamaha Kehilangan Quartararo..! Siapa Yang Diganti?

MotoGP 2019: Kata Rossi, Bego Yamaha Kehilangan Quartararo..! Siapa Yang Diganti?

ManiakMotor – Beberapa hari belakangan Valentino Rossi selalu singgung sosok Fabio Quartararo. Itu anak katanya dia tahu sejak berumur 15 tahun, saat juara Moto3 Eropa alias FIM CEV. Lantas berlalu begitu saja, karena prestasi Quartararo di Moto3 dan Moto2 dunia, justru nggak muncul.

Baru deh, setelah Quartararo di MotoGP dipungut Petronas Yamaha, Rossi kembali bersuara. Dia tak sangka, Quartararo secepat itu. “Makanya kalau Yamaha melepasnya, itu namanya gila. Pasti semua tim sedang mengincar anak ini untuk 2021,” kata Rossi yang sudah melupakan kepahitan balapan di Thailand dan cenderung untuk siap-siap empat seri sisa. Kata ‘gila’ dari omongan Rossi, sebenarnya kalau diartikan kata orang Jakarta adalah bego.

Rossi bahkan pernah nyelutuk ingin tahu cara Quartararo membawa M1 begitu cepat. Bukti dengan empat pole diiringi rekor sirkuit. Padahal hanya pakai M1 satelit. Juga M1 Quartararo diturununin 500 rpm dibanding tiga M1 lain, agar mesin lebih awet. Sebab, Quartararo hanya dijatah 5 mesin setahun, dibanding rekan setimnya yang murid Rossi, Franco Morbidelli dengan 7 mesin.

The Doctor juga sekarang sudah tahu kelebihan Quartararo membawa M1 bisa kencang. Menurutnya, Quartararo sangat rapi racing line-nya. Buka tutup mesinnya juga apik. “Dan paling utama, Quartararo mampu melakukan pengereman dengan kuat, tapi tak membuat motor banyak dikoreksi,” tambah Rossi.

Yang jadi pertanyaan, setelah Yamaha mengambil Quartararo, tentu konstesnya ke pabrikan. Ya, tim yang dibela Rossi dan Maverick Vinales sekarang. Selama statusnya MotoGP, belum pernah kelihatan, Yamaha merawat tiga pembalap. Makanya harus salah satu yang menyingkir. Maverick Vinales atau Rossi sendiri? Miolo

Pasca MotoGP Thailand 2019: Rossi Belum Kasih Selamat Pada Marquez, Ungkit Peristiwa 2015

Jelang Race MotoGP Thailand 2019: Rossi Analisa Pole Position Quartararo Bawa M1

Jelang FP3, Q2 – Race MotoGP 2019: Vinales Wajib Buktikan, Supaya Nggak Diganti Quartararo

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot