UC News

MotoGP 2020: Skill Rossi Bangkit Lewat Konstruksi Baru Kompon Michelin Power Slick

MotoGP 2020: Skill Rossi Bangkit Lewat Konstruksi Baru Kompon Michelin Power Slick

ManiakMotor – Pembalap seumur Valentino Rossi yakin deh, yang dia cari kenyamanan. Terutama saat power diumpan ke roda belakang akan mendapat sambutan yang baik dari roda. Power harus dapat disalurkan dengan grip yang kuat.

Keinginan Rossi tersebut akan terwujud dengan Michelin Power Slick. Ini ban roda belakang baru dari Michelin yang mampu terima power, tapi juga ngegrip sekaligus diiringi stabilitas. “Kami mengembangkan beberapa bulan terakhir dengan bantuan umpan balik dari pembalap,” kata Piero Taramasso, Manajer Michelin Motorsport roda dua yang menyuplai ban untuk MotoGP.

Tentu untuk semua peserta. Rossi disebut karena dia yang paling senior. Bukan gitu bro. Michelin menjamin kinerja Power Slick lebih baik dari pendahulunya. Mereka telah melapor ke Dorna dan IRTA pada perubahan ban tersebut. Tinggal diaplikasikan dan mulai digunakan peserta pada tes pra musim di Sepang dan Losail pada Februari 2020.

“Kami juga telah mengirim data teknis pada tim dan pabrikan peserta MotoGP. Supaya mereka menyesuaikan penyetelan otor untuk mendapatkan kinerja optimal pada ban belakang baru ini. Tipe Power Slick ini adalah perubahan pertama terhadap konstruksi ban belakang dalam dua tahun terakhir. Juga kemajuan besar dalam evolusi kompon dan konstruksi pada Power Slick,” tambah Taramasso dengan semangat.

Power Slick pertama dites oleh pembalap MotoGP pada Juni 2019 di Barcelona. Lalu diikuti tes lanjutan di Brno dan Misano. Juga pada kesempatan lain ditawarkan dicoba pada akhir pekan saat MotoGP di Phillip Island, Australia tahun lalu. Dilanjutkan pengujiannya pada tes pramusim 2020 di Valencia dan Jerez.

Michelin yakin akan konstruksi Power Slick sangat objektif akan semua karakter sirkuit digunakan pada MotoGP 2020. Dan semoga Rossi diuntungkan lantaran umurnya. MM

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot