UC News

MotoGP: Valentino Rossi Untuk 2020 Cari Bakat Baru Moto3, Indonesia Ada Yang Mau?

MotoGP: Valentino Rossi Untuk 2020 Cari Bakat Baru Moto3, Indonesia Ada Yang Mau?

ManiakMotor – Valentino Rossi dirikan VR46 Riders Academy untuk talenta muda Italia. Negara ini belakangan kalah dengan Spanyol memproduksi bakat-bakat pengebut tingkat dunia.

“Sampai sekarang pun Italia masih kekurangan bakat tersebut. Untung ada Dalla Porta yang juga dulu bersama kami,” kata Rossi saat Lorenzo Dalla Porta (Leopard Racing) memastikan juara dunia Moto3 di GP Australia dua minggu lalu. Kata Rossi si Dalla Porta dari Italia baru bisa melakukannya setelah era Andrea Dovizioso yang juara di kelas paling bawah 2004.

Tapi Rossi menghibur diri dengan tim Moto2-nya di Sky Racing Team VR46 yang telah melahirkan dua juara dunia. Yakni, Franco Morbidelli dan Francesco Baganaia. Maka dalam kesempatan itu, dia mengabarkan akan ada perombakan pembalap tim-nya di Moto3 dan Moto2 untuk tahun depan alias 2020.

Di Sky Racing Moto2 Rossi tetap menggunakan adik tirinya Luca Marini. Marini akan ditemani Marco ‘Bezz’ Bezzecchi, itu dengan perginya Nicolo Bulega. Sedang di Moto3 tetap menggunakan Celestino Vietti. Juga kembalinya Andrea Migno yang menggantikan Dennis Foggia.

“Mendatang juga tim SKy VR46 akan memperluas pandangannya. Maksudnya bukan hanya bakat Italia. Boleh juga dari negara-negara yang lain. Tapi untuk 2020 kami akan berkonsentrasi pada Vietti di Moto3. Harusnya itu tahunnya. Demikian juga dengan Migno yang selama ini masih tetap di VR46 Riders Academy, walau berada di tim lain. Tapi tahun depan dia di tim Sky Moto3,” tambah Rossi yang mengabarkan timnya tetap didukung televisi Sky yang telah lima tahun ini bergandengan. MM

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot