UC News

Mumi-Mumi Imam Tinggi Mesir Sedang Digali

Sebuah tanah pemakaman besar yang penuh dengan mumi dan patung-patung Shabti telah ditemukan di sebuah situs di selatan Kairo. Temuan luar biasa ini, mencakup 20 sarkofagus batu kapur serta 700 jimat yang terbuat dari emas dan permata berharga. Temuan ini diumumkan oleh Kementerian Purbakala Mesir pada hari Kamis.

Penggalian di situs tersebut masih berlangsung dan sementara arkeolog tidak yakin persis berapa banyak mumi di sana, diharapkan bahwa makam akan mengandung sejumlah besar dari mereka.

Mumi-Mumi Imam Tinggi Mesir Sedang Digali
Salah satu sarkofagus yang ditemukan (Referensi pihak ketiga)


Imam besar yang ditemukan terkubur sejauh ini kembali ke 'Zaman Akhir' Mesir (664 SM hingga 332 SM).

Era sejarah Mesir ini ditandai oleh invasi asing yang membuat Mesir berjuang untuk mengamankan kemerdekaannya sendiri. Periode itu berakhir ketika pasukan Alexander Agung memasuki negara itu.

Beberapa tengkorak yang ditemukan (Referensi pihak ketiga)
Mumi yang masih utuh (Referensi pihak ketiga)


Di antara artefak yang ditemukan di situs itu adalah sebanyak 10.000 patung Shabti. Dibuat dari jenis keramik berlapis yang dikenal sebagai faience, patung-patung ini adalah bagian penting dari praktik pemakaman Mesir pada waktu itu karena diyakini bahwa mereka akan melayani almarhum di akhirat.

"Penggalian masih berjalan," kata Mostafa Waziri, sekretaris jenderal Dewan Tertinggi Purbakala Mesir. "Kami berharap untuk menemukan semakin banyak penemuan di bidang ini."


Sumber berita: www.livescience.com/mummies-of-high-priests-in-ancient-egypt.html

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot