UC News

Muncul Awan Jingga Berbentuk Lingkaran Di Gunung Lawu, Pertanda Apakah Ini?

Muncul Awan Jingga Berbentuk Lingkaran Di Gunung Lawu, Pertanda Apakah Ini?
Referensi pihak ketiga

Jumat sore (8/3/2019), Warga Magetan dibuat heboh dengan penampakan fenomena alam yang jarang di temui di atas lereng Gunung Lawu.

Terdapat sekumpulan awan berwarna jingga yang membentuk lingkaran yang sangat besar yang mengejutkan seluruh penduduk Magetan.

Banyak yang mengabadikan fenomena ini dan menyebarkan nya ke jagat maya sembari berdoa agar tak terjadi hal yang mengerikan.

Referensi pihak ketiga

Hal itu membuat heboh karena banyak yang berpendapat jika akan terjadi suatu bencana di sana, dan pernyataan itu di bantah oleh Kepala BMKG Stasiun Karangploso Malang, Amirudin Al Roniri. Yang mengatakan jika Fenomena alam itu sudah biasa dan lumrah terjadi.

"Awan ini terjadi akibat adanya gelombang gunung atau angin lapisan atas atau di atas permukaan yang cukup kuat dari suatu sisi gunung," urainya.

Awan ini dinamakan awan lentikularis (lenticular) atau altocumulus lenticularis. Biasanya, awan ini terbentuk di sekitar bukit dan gunung akibat angin yang berasal dari kawasan pegunungan.

Referensi pihak ketiga

Fenomena ini juga pernah terjadi di gunung semeru yang membentuk topi sama seperti di gunung Lawu hari Jumat lalu.

Jadi mau ngait-ngaitkan ke hal ghaib lagi?. Bagaimana menurutmu, sekian dari saya, jangan lupa untuk memencet tombol ikuti, like dan share artikel ini agar mendapat update artikel terbaru dari saya.

Sumber referensi:

  1. news.rakyatku.com/read/142882/2019/03/09/muncul-awan-aneh-di-magetan-ini-penjelasan-bmkg
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot