UC News

Musuh dalam Selimut, Salah Satu Pencuri 270 Dus Masker di RSUD Pagelaran Cianjur Ternyata Oknum PNS Rumah Sakit, Nekat Jual Barang ke Bogor Demi Hilangkan Jejak

Musuh dalam Selimut, Salah Satu Pencuri 270 Dus Masker di RSUD Pagelaran Cianjur Ternyata Oknum PNS Rumah Sakit, Nekat Jual Barang ke Bogor Demi Hilangkan Jejak

Gridhot.ID - RSUD Pagelaran Cianjur, Jawa Barat kehilangan stok masker sekitar 270 dus.

Polres Cianjur pun segera melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian masker.

Rupanya, satu dari empat pencuri masker di RSUD Pagelaran Cianjur ternyata seorang ASN yang bekerja di bagian pelayanan medik di rumah sakit.

Baca Juga: Keganasan Covid-19 Tak Ada Tandingannya, Cut Tari Mendadak Mundur dari Pekerjaan Demi Perangi Virus Corona: Berapapun Nominal Nggak Akan Sebanding dengan Keselamatan Jiwa Saya!

Selain ASN ia juga diketahui sebagai bagian dari organisasi masyarakat (ormas) di Pagelaran.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto saat melakukan press conference di Kapolres Cianjur, Kamis (26/3/2020).

"Empat tersangka ini melakukan pencurian sebanyak empat kali dan menjualnya dengan bertahap pertama mereka dapat uang 24 juta, 14 juta, dan 18 juta, uangnya sebagian dipakai beli motor dan sebagian untuk kehidupan sehari-hari," ujar Kapolres.

Baca Juga: Asal Ceplos Beri Solusi Cegah Penyebaran Covid-19, Penyataan Mulan Jameela Penuh Tanda Tanya Hingga Buat Netizen Murka: Yang Positif Virus Corona Nggak Mandi Gitu? Ya Ampun!

Empat tersangka yang diamankan adalah ISP, R, Y, dan J.

Polisi menyita ATM tiga handphone dan uang tunai sisa penjualan sebesar Rp 5 juta.

"Pengungkapan ini hasil kerjasama dengan warga. Selain masker ada alat kesehatan, jarum suntik, dan tisu."

Baca Juga: Indonesia Darurat Corona, Prabowo Subianto Terancam Tunda Belanja Senjata, Ketua Komite I DPD Minta Pemerintah Alokasikan Anggaran PUPR dan Alutsista untuk Penanganan Covid-19

Kapolres mengatakan, modusnya mereka mengetahui ada penyimpanan barang lalu dijual ke wilayah Bogor untuk menghilangkan jejak.

Awal Pencurian Diketahui

Kasus ini diketahui setelah mendapat laporan adanya kekurangan masker akhir pekan kemarin, padahal stok diprediksi masih ada.

"Jumat pekan lalu diketahui jika kami kekurangan stok masker. Padahal sebelumnya stok cukup," kata Direktur Utama RSUD Pagelaran, dr Awie Darwizar, saat dihubungi, Senin (23/3/2020).

Baca Juga: Ayahnya Tutup Usia Lantaran Tertular Virus Corona, Putri Mendiang Dokter Bambang Sutrisna Tulis Pesan Menyayat Hati: Lelucon Kalian, Air Mata Bagi Kami

Dugaan hilangnya ratusan dus masker masih diinventarisir oleh pihak RSUD Pagelaran Cianjur.

Kabar hilangnya masker sudah sampai ke Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Herman mengaku sudah berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk segera dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Jadikan Covid-19 'Senjata', KKB Papua Kembali Sebar Propaganda, Bandingkan Pemerintan Indonesia dengan Singapura dan Malaysia dalam Atasi Virus Corona: Elit Penguasa Jawa Tidak Akan Pernah Sanggup Mengurus Bangsa

"Sudah saya sampaikan kepada Kapolres Cianjur agar dugaan pencurian ini segera diungkap. Apalagi kondisinya masker sedang dibutuhkan," katanya.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Nikki Ramdhany, mengatakan masih menunggu laporan resmi dari pihak rumah sakit untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Pihak rumah sakit informasinya masih menginventarisir barang-barang yang hilang lainnya selain masker," katanya.

Baca Juga: Nyaris Terkurung di Spanyol Gara-gara Virus Corona, Cucu Mendiang BJ Habibie Ini Jadi WNI Terakhir yang Keluar dari Eropa, Awalnya Sempat Takut Tak Bisa Pulang ke Indonesia

Nikki menduga hilangnya stok masker ada sangkut pautnya dengan kondisi langkanya masker di Cianjur.

"Kemungkinan arahnya ke sana, ada sangkut pautnya dengan stok masker yang langka," katanya.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan, sudah ada beberapa orang yang diperiksa. Dia menargetkan kasus tersebut segera terungkap, sebab pencurian masker di tengah kondisi saat ini dinilai tidak manusiawi.

Baca Juga: Pakai Cara Tak Lazim Atasi Virus Corona, Kim Jong Un Ancam Tembak Mati Warga China yang Berkeliaran di Korea Utara, Tak Peduli Positif Covid-19 atau Tidak

"Mencuri masker dalam kondisi seperti ini tak manusiawi, kami berusaha segera mengungkapnya," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul: "VIDEO-Polisi Tangkap Empat Pencuri Masker di RSUD Pagelaran Cianjur, Satu di Antaranya PNS."

(*)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot