UC News

Nah Loh ! Tim Jokowi Akhirnya Tegas Kepada Tengku Zulkarnain

Nah Loh ! Tim Jokowi Akhirnya Tegas  Kepada Tengku Zulkarnain
antara.com

Tim Jokowi akhirnya angkat bicara atas kasus Tengku Zulkarnain dengan video kampanye hitamnya terkait legalisasi perzinahan. Hal itu karna Zulkarnain dinilai belum sepenuhnya meminta maaf khususnya kepada Presiden Jokowi.

Tim Jokowi akhirnya akan bersikap tegas mengambil langkah hukum kepada Zulkarnain jika tidak mau meminta maaf kepada Jokowi.

Sebagaimana diketahui, video Zulkarnain mengatakan bahwa pemerintah akan melegalkan perzinahan plus menyediakan kondom bagi para pelakunya.

Dan ternyata hal itu adalah bohong belaka karna memang tidak ada sama sekali dalam rancangan UU yang sedang dibikin.

Sebagaimana diberitakan CNN Indonesia, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum pada Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain jika tidak meminta maaf kepada Jokowi.

Hal ini terkait pernyataan Zulkarnain soal RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) di stasiun televisi swasta bersama Ace. Saat itu Zulkarnain menyebut bahwa pemerintah bakal melegalkan zina lewat RUU PKS.

"Kita sedang pertimbangkan mengambil langkah hukum terhadap apa yang dilakukan Tengku Zulkarnain, kalau dia tidak minta maaf kepada Pak Jokowi," ujar Ace saat ditemui di Jakarta, Rabu (13/3) dikutip Cnnindonesia.com

Politikus Golkar ini mengatakan pendapat Zulkarnain yang keliru soal RUU PKS menimbulkan persepsi negatif masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi. 

Akibatnya, pernyataan Zulkarnain soal zina itu pun dikutip seorang ustaz di Banyuwangi, Jawa Timur, Supriyanto yang berujung pemeriksaan di kepolisian. 

Faktanya, lanjut Ace, dalam RUU PKS sama sekali tak menjelaskan tentang pelegalan zina, LGBT, maupun pengadaan kontrasepsi oleh pemerintah. **

Topic: #joko widodo
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot