UC News

Naudzubillah! Sering Minum Ini Ternyata Bisa Picu Diabetes!

Naudzubillah! Sering Minum Ini Ternyata Bisa Picu Diabetes!
wikihow.com

Penyakit diabetes di Indonesia sudah tidak bisa lagi dianggap remeh. Menurut Dr Susie Setyowati, konsultan endoktrin, metabolik dan diabetes dalam bbc.com (14/11/18), penyakit diabetes menduduki peringkat ketiga sebagai penyakit paling mematikan di Indonesia. Peringkat pertama dan kedua ditempati oleh penyakit stroke dan jantung.

Yang mengkhawatirkan, penyakit ini tidak bisa disembuhkan. Orang yang sudah kena diabetes hanya bisa mengontrol kadar gula darah supaya diabetes yang diderita tidak mengarah pada komplikasi penyakit jantung, ginjal, atau kebutaan.

wikihow.com

Supaya tidak sampai kejadian, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga pola makan. Diantaranya menghindari jenis asupan yang bisa meningkatkan risiko diabetes.

Dilansir dari kompas.com (27/11/18), sering minum minuman manis ternyata bisa memicu diabetes. Hal ini disebabkan kandungan fruktosa yang umum ditambahkan pada minuman manis bisa mengakibatkan lonjakan kadar gula darah. Fruktosa biasa terdapat dalam bentuk gula pasir, gula halus, atau sirup jagung.

wikihow.com

Kesimpulan ini didapat lewat penelitian yang dilakukan tim rumah sakit St.Michael's Kanada. Dengan temuan ini diharapkan bisa jadi perhatian untuk mengurangi konsumsi minuman manis karena dampaknya sama sekali tidak manis.

republika.co.id


Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot