UC News

Netizen Salahkan Aiman dan Kompas TV Atas Kejadian Ini, Mereka Harus Bertanggung Jawab!

Netizen Salahkan Aiman dan Kompas TV Atas Kejadian Ini, Mereka Harus Bertanggung Jawab!
Referensi pihak ketiga

Aiman dan Kompas TV mendadak disalahkan oleh netizen atas tayangan mereka yang memperlihatkan pohon Bajakah di Kalimantan. Mereka semua mengkritik, karena imbas dari tayangan tersebut, takut ada penjarahan yang dilakukan oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Dalam sebuah tayangan di Kompas TV yang dipandu oleh Aiman, mereka memperlihatkan jenis pohon Bajakah di hutan Kalimantan. Pohon tersebut dianggap menyembuhkan kanker meski sudah stadium 4. Tak hanya memperlihatkan, Aiman juga mencicipi air yang ada dalam pohon tersebut.

Referensi pihak ketiga

Tak lama setelah tayangan Kompas TV tersebut cukup viral di media sosial, tiba-tiba di media sosial juga tersebar sebuah foto yang memperlihatkan seseorang yang telah menjual kayu bajakah. Kayu Bajakah terlihat banyak dan menumpuk, sebagian sudah diikat dan dipotong-potong.

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Marx Mahin, yang jika dilihat-lihat dia seorang Fotografer. Kemudian foto tersebut diunggah ulang oleh akun Fanspage bernama Island Of Dayak, yang kemudian menjadi viral dan dikomentari oleh banyak netizen.

Referensi pihak ketiga

"PENJARAHAN KARENA MEDSOS. By: Mark Mahim, Ph.D. Penghancuran telah dimulai. Selamat kepada AIMAN dan KOMPAS TV. Ayo ibu bapak pesanlah Bajakah...kami siap menghancurkan hutan kami demi uang kalian. Ayo anak-anak alay bangsa youtuber tirulah Si AIMAN masuk hutan potong bajakah dan minum. Itu kereeeeennn bangettttt....bagimu tapi bukan untuk lingkungan hidup." tulis akun tersebut.

Netizen juga turut menyalahkan Aiman dan Kompas TV atas kejadian tersebut. Mereka disuruh bertanggung jawab apabila ada kejadian yang tidak inginkan. Seperti penjarahan, hingga akhirnya membuat kayu Bajakah menjadi langka, bahkan bisa merusak hutan Kalimantan.

Referensi pihak ketiga

Seperti yang ditulis oleh sebuah akaun bernama Fraidelin Mandino Akob "Aiman dan Kompas TV harus ikut bertanggung jawab atas semua ini...jangan lepas tangan dgn alasan perlu publikasi tp kebablasan.."

Dan tak pelak, jika tulis bajakah di kolom pencarian Youtube, maka akan banyak video dari para Youtuber yang memperlihatkan langsung pohon bajakah dari hutan kalimantan. Bahkan mereka juga mencicipi air yang ada dalam pohon tersebut.

Referensi pihak ketiga

Tentu ini menjadi kekhawatiran kita semua. Sebab jika memang bajakah benar bisa menyembuhkan kanker, harusnya hal itu bisa membantu mereka yang membutuhkan. Bukan malah dimanfaatkan untuk menguntungkan diri sendiri.

Tentu rasa khawatir paling besar adalah takut ada oknum tak bertanggung jawab yang kemudian menjarah habis pohon tersebut, sehingga tak hanya membuatnya menjadi punah, namun juga bisa merusak hutan kalimantan.

Source: banjarmasin.tribunnews.com/2019/08/16/tayangan-kompastv-tentang-obat-kanker-bajakah-dianggap-picu-penjarahan-hutan-ini-komentar-aiman
acebook.com/Island-Of-Dayak-312518262561041/
Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot