UC News

Nge-Game Layar Luas, Ini 6 Smartphone Lipat yang akan Rilis di 2019

Nge-Game Layar Luas, Ini 6 Smartphone Lipat yang akan Rilis di 2019

Teknologi sudah makin canggih! 2019 bakal dipenuhi dengan smartphone lipat. Kira-kira bagaimana rasanya main game di smartphone keren ini?

Makin ke sini, teknologi untuk . Yang awalnya smartphone hanya dipakai untuk sekedar telepon, chatting, dan browsing internet, sekarang sudah bisa dipakai layaknya komputer kecil. Game-game berat sekelas PS4 pun sudah bisa dilibas di smartphone. Bahkan di 2019 ini, sudah dijadwalkan smartphone lipat muncul di pasaran.

Benar sekali, sejumlah smartphone lipat telah diumumkan dan akan dijual di pasaran di tahun ini. Untuk itu kali ini, penulis telah menyusun enam smartphone lipat yang bisa membuat mata terpana. apa saja itu? Cek di bawah ini!

6. Xiaomi



telah merilis sebuah video teaser dan bocoran mengenai smartphone layar lipat mereka. Video tersebut memperlihatkan bagaimana Lin Bin, salah satu pendiri sekaliagus wakil presiden dari Xiaomi, menggunakan smartphone lipatnya.

Smartphone lipat Xiaomi memiliki desain berbeda dari Smartphone lipat. Ponsel prototype Xiaomi ini memiliki dua engsel lipat. Tidak hanya satu bagian saja yang bisa dilipat, melainkan dua bagian.

Smartphone canggih ini masih dalam versi prototype. Ada kemungkinan smartphone lipat Xiaomi yang ditampilkan di video bakal berbeda saat rilis resmi nanti.

5. Moto Razr



Masih ingatkah kamu akan ponsel lipat khas bernama Razr? Dulu, Motorola Razr merupakan produk andalannya Motorola. Namun, saat mulai banyaknya produk ponsel dengan layar sentuh penuh, Motorola Razr mati.

Karena ponsel lipat kembali lagi menjadi tren, Moto (nama perusahaan Motorola yang sudah dibeli Lenovo) kembali membangkitkan seri Razr. Dengan nama Moto Razr, smartphone lipat ini memiliki layar cukup panjang. Nggak kepikiran bagaimana tampilan game jika dimainkan di smartphone ini.

4. Oppo Foldable



juga tidak mau ketinggalan. Saat ini, smartphone lipat milik mereka tengah dalam proses pengembangan, namun sudah merilis bentuknya. Belum banyak informasi yang beredar mengenail Oppo Foldable sampai saat ini. Tapi, ada sebuah rumor mengenai harga dari smartphone lipat Oppo. Oppo akan menjual ponselnya berkisar antara US$2,000 atau sekitar Rp28.271.600.

Masih ada tiga smartphone lipat lagi di halaman dua!


Teknologi sudah makin canggih! 2019 bakal dipenuhi dengan smartphone lipat. Kira-kira bagaimana rasanya main game di smartphone keren ini?

3. Royole Flexpai Foldable



Mungkin kamu belum pernah mendengar nama Royole Flexpai. Royole Flexpai adalah sebuah pabrikan kecil asal Tionkok yang sedang naik daun. Penyebabnya karena mereka lah yang menjadi pertama dalam memperkenalkan smartphone lipat utuh dan bukan sebuah prototype di dunia. Untuk harganya sendiri, Flexpai ini dibanderol dengan harga US$1.588 atau sekitar Rp22.470.200.

2. Huawei Mate X



secara resmi juga merilis smartphone lipat mereka bernama Huawei Mate X. Diperkenalkan di Mobile Word Conference (MWC) 2019 lalu di Barcelona, Huawei menargetkan smartphone barunya rilis pada tahun ini dan diperkirakan mulai dijual pada Juni mendatang.

Huawei Mate X kemungkinan akan dijual dengan harga sekitar US$2.600 atau Rp36.753.080. Masih belum jelas apakah ponsel pintar Huawei ini eksklusif hanya di Tiongkok saja. Semoga bakal ada di Indonesia juga.

1. Samsung Galaxy Fold



sudah siap untuk merilis Samsung Galaxy Fold. Rencananya, smartphone lipat ini mulai tersedia pada April 2019. Belum jelas apakah nantinya Samsung Galaxy Fold akan masuk ke pasar Asia atau tidak, namun Samsung menjual produk terbarunya mulai dari harga US$1.980 atau sekitar Rp27.976.113.

Itu dia enam smartphone yang dapat dilipat-lipat. Keren banget ya, gaes? Teknologi layar lipat ini masih baru, jadi wajar apabila harganya mahal. Bagaimana rasanya ya apabila smartphone tersebut dipakai buat bermain game?

Sumber gambar utama: businessinsider.com


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot