UC News

Nggak Nyangka Pria Ini Sukses Jadi Miliarder Gara-gara Ide Nyeleneh, Jual Batu Peliharaan

Sahabat UCers, rezeki berupa kekayaan dan kesuksesan kadang sesuatu yang tidak bisa ditebak. Mungkin anda akan terpengarah ketika mengetahui ada orang yang berhasil menjadi miliarder hanya dengan berjualan batu.

Nggak Nyangka Pria Ini Sukses Jadi Miliarder Gara-gara Ide Nyeleneh, Jual Batu Peliharaan
Referensi pihak ketiga

Dialah Gary Dahl, Mantan advertising copywriter yang mengaku mendapat ide dari cerita kanak-kanak populer, Stone Soup. Dalam kisah ini digambarkan bagaimana orang-orang mengeluh betapa susahnya menguruh hewan peliharaan.

"Jika tidak ingin repot, mengapa tidak memelihara batu saja?"

Garypun muncul dengan ide nyeleneh yang bisa dibilang gila, nyaris menyerupai Patrick dalam kartun Sponge Bob. Gary memperkenalkan batu peliharaan. Berbeda dengan peliharaan lain, batu bernama Pet Rock ini diklaim murah dan cara merawatnya sangat sederhana.

Terang saja, batu tidak akan meninggalkan kotoran, tidak memerlukan makan dan tidak butuh perhatian khusus layaknya hewan peliharaan pada umumnya.

Siapa sangka, ide ini mengantarkan Gary pada kesuksesan. Pada awal diperkenalkan di tahun 1975, Pet Rock dibanderol hanya sebesar USD 4 saja. Tapi Gary meraup keuntungan hingga USD 15 juta dan memiliki jumlah pelanggan sebesar 1 juta pada 1975 silam.

Sahabat UCers, Gary Dahl memang sudah meninggal dunia tahun 2015 silam, namun dari kisah suksesnya kita perlu belajar banyak hal. Gary Dahl sejatinya menjual emosi, bukan sekedar produk belaka.

Perlu kejelian untuk menangkap setiap ide dan menemukan peluang yang tepat. Jika Gary bisa meraih kesuksesan dengan menjual batu, bagaimana dengan kita?

Referensi pihak ketiga

Selalu unik mempelajari kisah hidup orang sukses, karena ternyata kesuksesan itu sungguh beragam dan penuh kejutan. Tak semua orang bisa menemukan ide baru, tapi setiap kita berpeluang sama besar untuk berinovasi dari ide-ide yang sudah ada.

Berani mencoba?

Sahabat UCers, anda bisa menemukan ragam produk popular di Lazada.co.id. Bahkan Lazada menyiapkan diskon besar yang membuat banyak orang tertarik membelinya. Jika anda jeli, anda mungkin tak melulu berakhir menjadi buyer, tapi anda pun berpeluang melakukan pembelian besar untuk kemudian menjualnya lagi.

Yuk, ceki-ceki Lazada! Temukan barang favoritmu atau temukan peluang bisnismu!

Shopping 12.12

---

Sumber Referensi:

Liputan6.com

Lazada.co.id

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot