UC News

Niatnya Menambang, Eh Malah Temukan “Monster Kuno” Ini. Ilmuwan Sangat Gembira

Niatnya Menambang, Eh Malah Temukan “Monster Kuno” Ini. Ilmuwan Sangat Gembira
Referensi pihak ketiga

Terkadang sebuah penemuan fosil hewan prasejarah ditemukan secara kebetulan. Ada beberapa orang, lembaga, atau sejenisnya yang mengalami hal tersebut. Salah satunya adalah Enchanted Designs Limited, perusahaan yang berniat untuk mencari beberapa potongan Ammolit berwarna Pelangi yang malah menemukan fosil mosasaurus.

Referensi pihak ketiga

Dilansir dari Live Science (03/07/19) Para penambang yang berniat menggali batu permata menemukan fosil yang nyaris membuat ahli paleontologi tidak bisa menahan kegembiraannya.

Fosil yang mereka temukan adalah monster laut purba yang dikenal sebagai mosasaurus dan kemungkinan berasal dari genus Tylosaurus yang hidup sekitar 70 juta tahun yang lalu.

Referensi pihak ketiga : https://www.livescience.com/65863-ancient-sea-monster-fossil-discovered.html

Gambar : Ammolit

Mosasaurus dikenal sebagai predator Puncak yang mengerikan. Mereka memiliki gigi-gigi besar yang dapat mengoyak mangsanya. Dan dari beberapa fosil yang ditemukan diketahui bahwa mereka telah memakan kura-kura, ikan, dan bahkan mosasaurus lainnya.

Sebenarnya Penemuan fosil tersebut tidak terlalu mengejutkan karena para penambang yang menggali di Formasi Bearpaw terkadang menemukan satu atau dua setiap tahun. Namun, apa yang membuat para paleontologi gembira adalah kerangka yang ditemukan hampir lengkap. Dan itu tidak dapat ditemukan setiap tahun.

Sumber : Live Science

Topic: #fosil
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot