UC News

Nostalgia Acara Ramadan 90-an yang Pasti Bikin Baper

Masih dalam yang sama dengan artikel sebelumnya "Nostalgia Acara Sahur TV 90-an yang Ngangenin" kali ini kita akan lanjut ngebahas acara-acara televisi yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya pada waktu Ramadan.

(Sebelumnya mimin mau ngucapin terima kasih buat kak Feri Nuryadi yang udah ikutan nyumbang ide melalui komentarnya di artikel yang sebelumnya udah mimin buat. Terima kasih ya Fery!)

  • Kultum (alm.) KH. Zainuddin MZ
Nostalgia Acara Ramadan 90-an yang Pasti Bikin Baper
Referensi pihak ketiga

Siapa sih yang gak kenal dengan pak kyai yang dikenal juga sebagai "Dai Sejuta Umat" yang satu ini?

Anak-anak generasi 90-an pasti pada sepakat kalo kultum sang Dai menjadi hal yang paling ditunggu-ditunggu dan dikangengin dari masa-masa Ramada di era ini.

Kenapa? karena biasanya acara ini bakal ditayangkan ketika sudah mendekati waktu berbuka, ketika kamu udah mandi dan duduk manis di depan tv serta semua hidangan berbuka sudah disiapkan sama Ibu kamu.

Walaupun cuman tinggal tujuh menit lagi, tapi rasanya jadi bikin gak sabaran deh buat nunggu berbuka! Hehehe

  • Para Pencari Tuhan
Referensi pihak ketiga

Selain Lorong Waktu, ada satu lagi serial sinetron yang juga sering dinanti yaitu Para Pencari Tuhan alias PPT.

Masih dibintangi dan disutradarai oleh Deddy Mizwar, sinetron ini menceritakan tiga sahabat mantan narapidana yang berusaha insaf yang diperankan oleh Trio Bajaj (Melki, Aden dan Isa).

Tentunya serial yang satu ini juga diwarnai oleh humor serta nasihat-nasihat berharga yang bagi para penontonnya. Serial ini juga bisa dikatakan ikut mengangkat popularitas Trio Bajaj serta Agus Kuncoro di dunia perfilman

Saking populernya, PPT dibuat sampai 11 jilid lho1

  • Rahasia Illahi
Referensi pihak ketiga

Terinspirasi dari cerita-cerita yang ada di majalah Hidayah, akhirnya salah satu pihak stasiun televisi mengangkat ide cerita yang ada ke layar kaca.

Pada mulanya Rahasia Ilahi merupakan sinetron religi yang diputar saat bulan Ramadan.

Berkat kesuseksannya, pada akhirnya mulai bermunculan lah sinetron-sinetron drama lain yang menggunakan embel-embel "Ilahi" namun dengan konsep cerita yang lebih cenderung ke hal mistis dan pada akhirnya membuat penonton muak dengan jalan cerita yang terkadang seakan-akan terlalu berlebihan. (gak perludisebutin lah ya judul-judulnya apa. Hehehe)

Namun pada masa kejayaannya, Rahasia Ilahi pernah jadi tontonan yang memberi peringatan bagi kita untuk ingat akan dosa.

Gimana? teman-teman kalo ada acara lainnya yang memorable dan belum mimin bahas, bisa lho ikutan sumbang ide di kolom komentar :)

Terima kasih sudah membaca artikel dari Dakocan. Teman-teman bisa ikut membantu dengan cara Follow, Like, Share, dan Komen artikel ini agar mimin bisa tetap semangat dalam membagikan konten-konten seru lainnya untuk sobat ocan semua. Semoga kalian semua selalu dalam lindungan kasih Tuhan YME ;)


Sumber artikel:

  • www.idntimes.com/hype/throwback/danti/9-sinetron-ramadan-yang-pernah-jadi-favorit-kamu-anak-90an/full


Topic: #ramadan
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot