UC News

Nunggak Cicilan Motor, Ini Akibat Sebenarnya Yang Terjadi

Ternyata dari banyaknya pembelian motor di diler, sebagian besar adalah pembelian cicilan. Ada yang memang memilih nyicil dari pada beli cash, ada juga yang terpaksa dibilangnya karena diler tidak menjual motor secara cash.

Nunggak Cicilan Motor, Ini Akibat Sebenarnya Yang Terjadi
kanalhukum.id

Resiko terbesar dari nyicil motor adalah tunggakan pembayaran. Kita tidak tahu kedepannya keuangan lancar atau tidak. Tetapi yang jadi masalah kalau tidak lancar dan kredit yang dimilik macet. Begini sebenarnya akibat yang terjadi.

Seperti dilansir dari www.liputan6.com (05/16/19) banyak pabrikan roda dua maupun roda empat yang mengaku, lebih dari 70 persen pembelian kendaraan dilakukan secara angsuran.

www.harianmerapi.com

Dengan mudahnya pembelian mobil atau motor secara kredit, tidak jarang menimbulkan kredit macet alias NPL (non performing loan).

Jika terjadi kemacetan menurut contoh pengalaman ini maka,

 Direktur Penjualan, Servis dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan menegaskan pihaknya akan lebih dulu mencari tahu penyebab debitur tidak membayar kewajibannya.

roda2blog.com

"Customer itu kan bermacam-macam. Ada yang nakal, satu bulan saja sudah hilang, jadi pada waktu macet akan kita datengin kalau enggak ada niatan baik, kita akan langsung tarik. Tapi ada customer yang memang ada kesulitan minta tolong supaya ditunda karena ada keperluan lain yaokelah," kata Niko di Thamrin, Jakarta Pusat.

Sampe tiga bulan motor akan ditarik atau kita liat situasinya. Tapi memang untuk bunga pasti tetap berjalan dan ada penaltinya yang harus dibayarkan, yakni sebesar 8 persen setiap bulannya

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot