UC News

OPPO F11 Pro Akhirnya Menyambangi Indonesia, Harganya Sama Persis Dengan Harga Awal F9 Pro!

F11 Pro adalah perangkat F-Series yang bukan hanya dirancang sebagai ahlinya foto selfie, tapi juga gambar portrait utama dengan keunggulan di kondisi low-light.

OPPO F11 Pro Akhirnya Menyambangi Indonesia, Harganya Sama Persis Dengan Harga Awal F9 Pro!

Hari yang paling ditunggu oleh para O-Fans Tanah Air akhirnya tiba. OPPO F11 Pro resmi melenggang di Indonesia usai melakoni debutnya di India 5 Maret lalu. Lantas, berapakah banderol harga yang dipasang pada perangkat menawan ini?

Sebelum sampai ke situ, mari kita kupas sedikit keunggulan smartphone ini. F11 Pro adalah titik balik bagi OPPO untuk mengalihkan fokus F-Series yang dulunya sekadar mengandalkan jargon "selfie expert" menjadi lini perangkat yang mengutamakan kapabilitas kamera utama, lebih tepatnya "portrait master".

Pada panel belakangnya, OPPO menyematkan dua kamera dengan berkekuatan 48MP (f/1.79) + 5MP (f/2.4). Dengan konfigurasi seperti ini, premisnya mudah saja, OPPO ingin setiap momen pengabadian menghasilkan bidikan sekelas profesional. Sesuai tagline yang diusungnya, "Brilliant portrait in low light", F11 Pro menggaransi gambar yang pengguna ambil di malam hari akan senantiasa tampak memukau. Ini berkat dukungan AI Ultra Night Mode yang dilengkapi teknologi AI Engine, Ultra-clear Engine, dan Color Engine. Tanpa sentuhan manual yang bikin pening kepala, secara otomatis perangkat akan memproses gambar terbaik dengan memperhatikan detail objek dan latar, mereduksi noise, serta warna yang tetap tajam di kondisi redup cahaya.

Sementara itu kamera depannya bersensor 16MP dengan bukaan lensa f/2.0. Modul kamera ini dapat diakses lewat mekanisme pop-up yang akan mencuat sejajar dengan layout kamera belakangnya. OPPO menamakannya "rising camera".

OPPO F11 Pro hadir dengan layar yang mempunyai resolusi full HD berdiagonal 6.53 inci. Bukan FullView, layar lapang ini mereka namakan Panoramic Screen. Rasio screen-to-body yang ditorehkan mencapai 90.9%.

MediaTek Helio P70 jadi motor utama perangkat ini. Dipadankan dengan RAM 6GB dan storage internal 64GB yang masih dapat diperbesar lewat slot kartu SIM hybrid mencapai 256GB. Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, F11 Pro melengkapi diri dengan sebuah fitur benama Hyper Boost. Secara teori, Hyper Boost dapat mengoptimalkan sumber daya perangkat untuk meningkatkan performa ketika bermain game atau menjalankan aplikasi yang demanding.

Di dalamnya tertanam baterai 4,000 mAh yang ditunjang oleh VOOC Flash Charge 3.0. Sengebut apa teknologi pengisian daya ini? OPPO hanya menjelaskan bahwa VOOC versi ini sanggup mengisi daya perangkat 20 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Turut disertakan antarmuka baru ColorOS 6 yang berpadu sistem operasi Android 9.0 Pie. Smart Riding Mode, Swipe-up Gesture Navigation, Smart Assistant, dan Cloud Service adalah segelintir fitur yang dapat Anda nikmati dari antarmuka ini.

Selain F11 Pro, OPPO juga turut menghadirkan F11 versi reguler. Perbedaannya terletak pada kapasitas RAM yang lebih sedikit (4GB) dan storage yang lebih lapang (128GB). Jika kamera selfie pada versi Pro menggunakan mekanisme pop-up, maka pada versi reguler kamera tersebut dipasang pada notch (waterdrop).

Apa saja yang ada dalam kotak F11 Pro?

  • OPPO F11 Pro
  • Adapter
  • Headset
  • Micro USB Cable
  • Booklet with Warranty Card
  • Quick Start Guide
  • SIM Card Ejector
  • Case

Harga dan Ketersediaan

OPPO F11 Pro, yang tersedia dalam pilihan warna Thunder Black dan Aurora Green, bisa konsumen tebus dengan harga Rp4.999.000. Harga ini sama persis dengan harga perdana F9 Pro yang dilepas tahun lalu. Anda bisa memesan smartphone ini mulai tanggal 14 Maret – 22 Maret di beberapa e-commerce populer seperti Shopee, Blibli, JD.id, Lazada, atau Tokopedia. Penjualan perdananya sendiri dimulai tanggal 23 Maret. Khusus bagi setiap pemesan awal akan dinjanjikan powerbank OASE 10.000 mAh dan earphone bluetooth OASE MD-K10, serta gratis perdana IM3 Ooredoo unlimited YouTube dan Apps selama 1 tahun tanpa potongan pulsa. Sementara itu F11 reguler dihargai Rp3.999.000 dan mulai dijual 1 April di peritel online.

Ringkasan Spesifikasi OPPO F11 Pro:

Ukuran Layar6.5 inches
Resolusi1080 x 2340 pixels
OS verColorOS 6 (Android 9.0 Pie)
CPUMediaTek Helio P70
Kecepatan CPU4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53
Storage64GB, 128GB
External StorageNo
RAM6GB
Kamera Utama48 MP + 5 MP
Kamera Depan16 MP (pop-up)
Battery4000 mAh
Dimensi161.3 x 76.1 x 8.8 mm
Berat190 g
WarnaThunder Black, Aurora Green
Topic: #oppo
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot