UC News

Oppo F9 vs Vivo V9, Ketika Mediatek Lebih 'Unggul' Daripada Snapdragon!

Now - Halo sobat pecinta gadget di Indonesia, gimana nih kabar kamu? Semoga tetep sehat yak. Okay kali ini mimin akan membandingkan dua buah 'saudara' kembar smartphone kelas menengah nih. Yaitu Oppo F9 dan Vivo V9. Dan tentunya kedua Hp ini punya varian yang sama yak. Oke kita mulai !

Oppo F9 vs Vivo V9, Ketika Mediatek Lebih 'Unggul' Daripada Snapdragon!
Referensi pihak ketiga
  • PERFORMA
Referensi pihak ketiga

Di bidang performa, kedua smartphone ini sama-sama sudah memebawa RAM 6GB, namun punya perbedaan processor. Vivo mengusung chipset Snapdragon 660 dengan 14nm fabrikasi. Sedangkan Oppo F9 sudah mengusung chipset Helio P60 dengan model 12nm fabrikasi.

  • LAYAR
Referensi pihak ketiga

Kedua smartphone ini sudah sama-sama dibekali layar fullview display berponi. Namun yang membedakan adalah resolusi layar, dan itupun beda 'secuil' aja. Oppo F9 beresolusi FHD+ 2340 x 1080 pixel. sedangkan Vivo V9 hanya terpaut FHD+ 2280 x 1080 pixel.

  • KAMERA
Referensi pihak ketiga

Karena ini merupakan dua varian tertinggi, Vivo V9 hanya dibekali Dual Camera belakang 13MP+2MP, dan kamera depan 12MP. Sedangkan pada Oppo F9 mengusung Dual Camera 16MP+2MP bagian belakang, dan 25MP untuk lensa depan, Kok beda jauh yak?

  • BATERAI
Referensi pihak ketiga

Dan yang terakhir adalah sektor baterai. Tak terpaut terlalu jauh, Vivo V9 membawa ketahanan baterai 3260 mAh, sedangkan pada Oppo F9 lebih tinggi sedikit dengan 3500 mAh. Mantap kan?


Menurut kamu mana nih yang lebih worth it? Apakah Oppo atau Vivo? Apakah Mediatek ataukah Snapdragon?

Sumber : gadgetren.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot