UC News

Oppo Membuat Chipset Sendiri, Mengurangi ketergantungan pada Qualcomm

Oppo Membuat Chipset Sendiri, Mengurangi ketergantungan pada Qualcomm
Referensi suara.com

Halo sahabat Nusantara

Kali ini kabar terbaru datang dari pabrikan ponsel asal China yaitu oppo, kabar tersebut memberitahukan bahwa oppo sebentar lagi akan memperkenalkan prosesor aplikasi mobile-nya. Sebuah publikasi China mengutip pernyataan resmi dari seorang eksekutif Oppo yang mengklaim bahwa komponen akan digunakan dalam APU seluler in-house dan dapat disebut chipset Oppo M1.

Oppo juga telah melaporkan merek dagang prosesor di situs sertifikasi Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO). Daftar ini menyarankan pengembangan SoC in-house-nya. Selain itu, perusahaan telah mempekerjakan beberapa insinyur MediaTek dan Spreadtrum sebelumnya untuk bekerja pada chipset ini. Tony Chen, pendiri Oppo, dan CEO juga menyoroti bahwa perusahaan akan membelanjakan sekitar CNY 50 miliar pada R&D, sesuai dengan pernyataannya pada konferensi Inno Day tahun lalu.

Referensi carisinyal.com

Salah satu dampak terbesar dari Oppo memperkenalkan prosesornya akan menjadi ancaman dalam permintaan chipset berbasis Qualcomm, Oppo sendiri akan membekali pada smartphone dan perangkat keras lain, hal ini merupakan bagian dari strategi perusahaan. Pergeseran ini juga akan membantu Oppo untuk mengurangi ketergantungan pada pembuat chip seperti Qualcomm, Samsung, dan MediaTek.


Sumber :

Gizchina..com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot