UC News

Pantas Aja Nabi Muhammad Ajarkan Kebiasaan Ini! Ternyata Terbukti Bermanfaat Secara Ilmiah

Akhir-akhir ini, banyak orang yang menyadari soal pentingnya menjaga kesehatan. Nabi Muhammad sejatinya telah mengajarkan kebiasaan-kebiasaan yang terbukti bermanfaat bagi kesehatan.

Berikut lima kebiasaan yang diajarkan Nabi Muhammad yang terbukti bermanfaat secara ilmiah, seperti yang dilansir di islampos.com (12/08/19).

1. Bangun pagi

Pantas Aja Nabi Muhammad Ajarkan Kebiasaan Ini! Ternyata Terbukti Bermanfaat Secara Ilmiah
liputan6.com

Nabi Muhammad mengajarkan kita kebiasaan bangun lebih awal, yakni sebelum azan subuh. Secara ilmiah, bangun pagi memang sangat berpengaruh terhadap produktivitas yang lebih baik.

Di samping itu, kebiasaan itu juga bisa menyehatkan mental dan meningkatkan kualitas hidup.

2. Berpuasa

muslimthaipost.com (berpuasa)

Tidak hanya di bulan Ramadhan, Nabi Muhammad juga secara rutin berpuasa sunah, seperti setiap hari Senin dan Kamis. Berpuasa ternyata mampu mencegah berbagai penyakit, seperti mencegah stres oksidatif, mengurangi peradangan secara keseluruhan dan menyeimbangkan kadar hormon.

Jadi, jangan malas berpuasa jika alasan Anda hanya soal lapar.

3. Makan kurma

tagar.id (makan kurma)

Kurma adalah makanan yang memiliki khasiat menakjubkan bagi kesehatan tubuh. Secara ilmiah, kurma mampu menormalkan kadar gula, menormalkan sistem pencernaan dan menyeimbangkan kadar elektrolit darah.

Nabi Muhammad menganjurkan kita untuk berbuka puasa dengan memakan kurma.

4. Makan secukupnya

tribunnews.com (makan secukupnya dan makan bersama)

Berhentilah makan sebelum kenyang. Ajaran ini benar-benar berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Di samping itu, kita juga dianjurkan untuk ‘makan bareng’.

Makan bareng memang terbukti untuk mengurangi stres, di samping membuat keluarga lebih harmonis.

5. Aktif beraktivitas

okezone.com (aktif beraktivitas atau olahraga)

Agar tubuh kita selalu sehat dan bugar, aktif beraktivitas adalah hal yang sangat dianjurkan. Nabi Muhammad pun sangat mendorong untuk latihan fisik, terutama berkuda, berenang dan memanah.

Terbukti Nabi Muhammad selalu tampak tetap fit meski saat usianya tak terbilang muda lagi,

Itulah lima kebiasaan yang diajarkan Nabi Muhammad yang terbukti bermanfaat secara ilmiah, seperti yang dilansir di islampos.com (12/08/19). Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot