UC News

Pantas Saja Barcelona Dibantai Valencia 2-0, Lihat Formasi Aneh Mereka Ini, Setien Out?

Raksasa Catalan sudah harus menelan kekalahan di laga keduanya di bawah asuhan manajer baru mereka

Pantas Saja Barcelona Dibantai Valencia 2-0, Lihat Formasi Aneh Mereka Ini, Setien Out?
twitter.com/laliga

Juara bertahan Barcelona secara mengejutkan harus menyerah dengan skor telak 2-0 di tangan Valencia dalam laga lanjutan La Liga di Mestalla, Sabtu (26/1) malam WIB, laliga.es (26/1/2020).

Tanpa Luis Suarez yang cedera, manajer Quique Setien menurunkan formasi aneh yang layak untuk dipertanyakan fans yang selama ini selalu berkampanye untuk mengganti manajer mereka sebelumnya, Ernesto Valverde.

Dalam lawatan sulit ke markas Los Che, Barcelona secara mengejutkan turun dengan formasi 3-1-4-2 yang aneh.

Referensi pihak ketiga

Hasilnya mungkin Blaugrana masih menjadi tim yang dominan dalam permainan dengan 74 persen pengusaan bola, tapi mereka kalah efektivitas menyerang dan peluang emas.

Bahkan Barcelona beruntung tidak tertinggal lebih cepat saat penalti Maximiliano Gomez menit ke-12 berhasil digagalkan oleh Marc Andre-Ter Stegen.

Sementara tim tamu juga harus membutuhkan kesaktian kier Jerman mereeka untuk menghalau dua peluang emas beruntun tuan rumah menit ke-29 untuk membuat skor masih imbang tanpa gol.

www.gettyimages.com

Namun Maxi Gomez akhirnya membayar lunas kegagalan penaltinya usai sepakannya dari dalam kotak penalti menit ke-48 meluncur deras ke tiang atas gawang Barca tanpa mampu dihalau Ter Stegen.

Lionel Messi sempat mendapatkan beberapa peluang dan tembakan setelah itu, tapi semua gagal membuahkan hasil.

Justru sebuah serangan balik cepat membuat Maxi Gomez berdiri bebas di depan gawang tim tamu menit ke-77 dan dengan mudah melesakkan gol keduanya dan memastikan skor kemenangan 2-0 bagi tuan rumah.

www.gettyimages.com

Dengan hasil ini Barcelona bisa tergusur oleh Real Madrid yang masih memiliki satu laga di tangan, sementara Valencia naik ke urutan ke-5 klasemen.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot