Para Astronom Menemukan "Bumi" Lain

Teleskop Luar Angkasa Kepler NASA menemukan sebuah planet mirip Bumi yang mengelilingi bintang terdekat di dalam zona Goldilocks di galaksi kita. Kepler-186f berjarak sekitar 500 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Cygnus. Zona layak huni, juga diidentifikasi sebagai zona Goldilocks, adalah area di sekitar bintang di mana benda-benda bermassa planet dengan tekanan atmosfer yang cukup dapat menopang air cair di permukaannya.

Sementara telah diproyeksikan bahwa setidaknya ada 40 miliar planet seukuran Bumi yang berputar di Galaksi Bimasakti kita, temuan spesifik ini diberi label planet berukuran Bumi pertama yang ditemukan di zona layak huni bintang lain.

Apa artinya ini?

Selain Kepler-186f, ada 4 planet lain yang melingkari bintang terdekat dalam sistem Kepler-186f. Apa artinya ini adalah bahwa jika bintang yang bertetangga dengan planet ini seperti Matahari kita, maka kemungkinan kehidupan di planet ini meningkat secara eksponensial.

“Kami hanya tahu satu planet di mana kehidupan bertahan - Bumi. Ketika kita berburu kehidupan di luar tata surya kita, kita menekankan untuk menemukan planet dengan fitur yang meniru Bumi, ”kata Elisa Quintana, ilmuwan peneliti di SETI Institute di Pusat Penelitian Ames NASA di Moffett Field, California, dan penulis utama makalah yang diterbitkan dalam jurnal Science. "Menemukan planet zona layak huni yang mirip dengan Bumi dalam ukuran adalah terobosan besar."

Bintang tetangga ke Kepler-186f memiliki setengah massa dan ukuran sebagai Matahari tata surya kita dan hanya mendapatkan sepertiga energi yang kita dapatkan dari Matahari. Kepler-186f melingkari bintangnya setiap 130 hari sekali.

Para Astronom Menemukan
Sumber: https://4.bp.blogspot.com/-wC1ySBJWXU0/VM4lGMQULhI/AAAAAAAAAwk/oP_sz-IMMeU/s640/new-earth-2.jpg

Demikian artikel kali ini, semoga memberikan infomasi yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi UCers, jangan lupa klik tombol "IKUTI" pada akun ini, nantikan artikel seru dan menarik lainnya, berikan komentar dengan sopan, No SARA dan rapi, terima kasih.

Pemilik hak cipta: Forensic News