UC News

Parade Film-film Dahsyat 2019

2018 Sudah jadi tahun dahsyat. Tapi film-film 2019 jauh lebih gila.

Parade Film-film Dahsyat 2019
Avengers 4: Endgame.

VIVA – 2018 menjadi tahun yang luar biasa dalam hal dunia hiburan. Coba ingat-ingat, ada Avengers: Infinity War, Deadpool, Black Panther, A Quiet Place. Di dalam negeri ada Dilan 1990, Suzzanna Bernapas Dalam Kubur, Si Doel The Movie dan Wiro Sableng 212 yang meraup jutaan penonton.

Namun, bersiaplah karena 2019 akan menghadirkan rentetan film layar lebar maupun serial berkualitas yang tak kalah menarik dan menghibur. Baik itu film superhero, animasi, horor, live-action maupun drama, di tahun 2019 ini Anda dijamin akan dimanjakan dengan film-film Hollywood maupun dalam negeri.

Di bawah ini adalah daftar lengkap judul film layar lebar dan serial yang paling ditunggu sepanjang 2019 berikut tanggal rilisnya, dihimpun VIVA dari berbagai sumber, Jumat, 11 Januari 2019.

Film Layar Lebar

Januari

1. Preman Pensiun(17 Januari 2019)

Dibuat berdasarkan sinetron sukses dengan judul yang sama, film Preman Pensiun akan menghadirkan tokoh-tokoh yang sudah akrab dengan penggemar. Meski tidak ada tokoh Didi Petet yang merupakan tokoh utama di versi sinetronnya, namun kisah dan konflik di film layar lebarnya tetap layak untuk Anda saksikan.

2. Glass (18 Januari 2019)

Film ketiga dan bagian final dari trilogi Unbreakable ini akan melanjutkan kisah dari film Unbreakable (2000) dan Split (2016). Sang sutradara, M. Night Shyamalan dianggap sukses membesut dua film sebelumnya, membuat Glass sangat ditunggu oleh para penggemar. Bruce Willis, Samuel L. Jackson, Sarah Paulson dan Anya Taylor-Joy akan bergabung dengan James McAvoy di sekuel kedua ini.

Februari

3. The LEGO Movie 2: The Second Part (8 Februari 2019)

Segalanya menjadi kurang menyenangkan di Bricksburg lima tahun setelah peristiwa yang terjadi di film LEGO pertama, dan akan menjadi lebih buruk ketika beberapa penjajah datang ke kota tersebut. Disutradarai oleh Mike Mitchell dan Trisha Gum, film animasi ini akan menampilkan Chris Pratt, Elizabeth Banks, Channing Tatum, Will Arnett dan Tiffany Haddish sebagai pengisi suara.

4. How to Train Your Dragon: The Hidden World (22 Februari 2019)

Jay Baruchel, America Ferrera, Craig Ferguson dan Gerard Butler kembali di film How to Train Your Dragon ketiga sekaligus terakhir ini. Dikisahkan bahwa Hiccup memimpin Desa Berk yang sekarang menjadi utopia naga. Ketika naga milik Hiccup, Toothless bertemu dengan pasangan potensialnya, ancaman baru hadir di Berk. Mereka berdua pun memulai perjalanan ke dunia sihir tersembunyi (natch) untuk menyelamatkan hidup mereka.

5. Dilan 1991 (28 Februari 2019)

Sekuel film Dilan 1990 ini akan menceritakan kisah cinta Dilan dan Milea dari sudut pandang Milea. Melanjutkan kisah sebelumnya, Milea akan menceritakan versinya tentang hubungan asmara mereka dan sosok Dilan di matanya.

Maret

6. Captain Marvel (8 Maret 2019)

Akankah para Avengers pulih dari kehancuran massal yang dilakukan oleh Thanos di Infinity War? Beberapa orang mengatakan bahwa jawabannya ada di dalam film Captain Marvel, yang mengambil latar waktu di era 1990-an dan memperkenalkan Carol Danvers (Brie Larson), pilot angkatan udara yang mendapatkan kekuatan super. Captain Marvel juga merupakan superhero wanita Marvel pertama yang dibuatkan film solo. Tentu saja patut dinantikan.

7. Dumbo (29 Maret 2019)

Dibintangi oleh Colin Farrell, Eva Green, Michael Keaton dan Danny DeVito, Dumbo merupakan satu dari tiga film klasik Disney yang dibuat dalam versi live-action di tahun 2019. Remake dari film animasi klasik tahun 1941 ini akan membawakan kisah gajah sirkus yang memiliki bakat unik dengan gaya sutradara Tim Burton.

April

8. Shazam! (5 April 2019)

Shazam! adalah film superhero AS yang dibuat berdasarkan karakter DC Comics dengan nama yang sama. Diproduksi oleh New Line Cinema, ini dimaksudkan sebagai film seri ketujuh di DC Extended Universe (DCEU). Disutradarai oleh David F. Sandberg dan menghadirkan Zachary Levi, Mark Strong dan Asher Angel, film ini bercerita tentang seorang anak remaja yang dapat berubah menjadi superhero hanya dengan mengucap kata ajaib, ‘Shazam’.

9. Hellboy (12 April 2019)

Film superhero berbasis karakter Dark Horse Comics ini dibesut oleh Neil Marshall dan dibintangi David Harbour sebagai pemeran utama. Film tersebut juga akan menghadirkan Milla Jovovich, Ian McShane, Sasha Lane dan Daniel Dae Kim. Ini merupakan reboot dari film series Hellboy dan merupakan seri live-action ketiga. Cerita akan berfokus pada Hellboy yang harus menghentikan seorang penyihir yang ingin melenyapkan seluruh umat manusia di muka bumi.

10. Avengers: Endgame (26 April 2019)

Avengers: Endgame berjanji akan membawa resolusi atas konflik para superhero di bumi yang disebabkan oleh Thanos, the Mad Titan di Infinity War. Hingga saat ini tidak diketahui apa yang akan terjadi di film besutan Joe dan Anthony Russo ini, selain fakta bahwa Hawkeye akan kembali, Ant-Man bergabung dalam pertempuran dan Tony Stark tersesat di luar angkasa.

Semuanya diungkap lewat trailer pertama yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Namun, film Captain Marvel yang tayang Maret 2019 diprediksi akan memberikan sejumlah clue tentang kelanjutan Avengers.

Selanjutnya...

***

Mei

11. Pokémon Detective Pikachu (10 Mei 2019)

Pokémon adalah franchise media terlaris yang pernah ada. Cukup disayangkan bahwa tak pernah ada film blockbuster yang bagus tentang Pokemon. Tapi tampaknya semua akan berubah di tahun ini dengan adanya Detective Pikachu, film hibrida live-action/animasi berbasis video game dengan nama yang sama. Film ini bakal menampilkan Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu.

12. John Wick: Chapter 3 (17 Mei 2019)

Di akhir film John Wick: Chapter 2, John Wick yang diperankan Keanu Reeves pergi dalam pelarian setelah ia melanggar peraturan dan membunuh seorang penguasa kriminal tingkat tinggi. Film ini akan menceritakan kisah lanjutan tepat di mana film sebelumnya berakhir, di mana John harus menyelamatkan diri dari orang-orang yang ingin membunuhnya demi imbalan uang.

13. Aladdin (24 Mei 2019)

Proyek adaptasi live-action Disney yang sangat ditunggu penggemar terus berlanjut, dengan pembaruan dari film animasi klasik tahun 1992 ini. Mena Massoud telah didapuk memerankan Aladdin dan Naomi Scott sebagai Princess Jasmine. Will Smith juga akan hadir sebagai Jin berwarna biru yang jenaka.

14. Godzilla: King of the Monsters (31 Mei 2019)

Dibintangi oleh Vera Farmiga, Millie Bobby Brown, Kyle Chandler, Sally Hawkins dan Ken Watanabe, film ini berkisah tentang agensi crypto-zoological Monarch berhadapan dengan sekelompok monster seukuran dewa, termasuk Godzilla yang perkasa, yang kemudian berhadapan dengan Mothra, Rodan dan musuh bebuyutannya, Raja Ghidorah berkepala tiga.

Juni

15. The Secret Life of Pets 2 (7 Juni 2019)

Tak disangka, film animasi The Secret Life of Pets tahun 2016 lalu mendapat sambutan yang sangat hangat dari penonton di seluruh dunia. Kini Illumination Entertainment menghadirkan sekuelnya yang kembali menceritakan tentang kehidupan hewan-hewan peliharaan setelah ditinggal majikannya ke kantor atau sekolah setiap hari.

16. Dark Phoenix (7 Juni 2019)

Film spin-off X-Men kali ini mengisahkan kehidupan Jean Grey (Sophie Turner) sebelum menjadi superhero yang selama ini dikenal penggemar. Jean mulai memiliki kekuatan luar biasa yang sulit ia kendalikan dan mengubahnya menjadi Dark Phoenix. Para X-Men harus memutuskan apakah nyawa anggota mereka lebih berharga dari seluruh manusia di muka bumi.

Tentu saja James McAvoy (Profesor Charles Xavier), Michael Fassbender (Erik Lehnsherr/Magneto) dan Jennifer Lawrence (Raven/Mystique) juga kembali membintangi film ini.

17. Men in Black International (14 Juni 2019)

Ini akan menjadi proyek baru dalam franchise film Men in Black yang tak akan melibatkan Will Smith dan Tommy Lee Jones. Sebagai gantinya, Tessa Thompson, Chris Hemsworth dan Liam Neeson yang akan bermain di film yang bercerita tentang Agent H dan Agent M, yang menggunakan persenjataan teknologi tinggi untuk memerangi alien jahat di bumi ini.

18. Toy Story 4 (21 Juni 2019)

Para penggemar begitu terenyuh dan menyukai bagaimana kisah Andy, Woody, Buzz Light Year dan karakter mainan lainnya berakhir di Toy Story 3. Namun, Pixar memutuskan untuk melanjutkan kisah tersebut dengan menghadirkan Toy Story 4. Belum diketahui detail tentang cerita film ini. Yang pasti, film yang disutradarai Josh Cooley ini akan tetap menghadirkan karakter-karakter para pemeran utama yang sudah begitu dekat di hati penggemar.

Juli

19. Sekuel Annabelle (3 Juli 2019)

Film Annabelle pertama (2014) dibuat sebagai prekuel film The Conjuring. Karena sukses, sekuelnya pun dihadirkan di 2017. Sekuel kedua Annabelle akan kembali menghantui penggemar. Film yang belum diberi judul itu bakal disutradarai oleh Gary Dauberman.

20. Spider-Man: Far From Home (5 Juli 2019)

Kembali disutradarai oleh Jon Watts, film ini menceritakan Peter Parker alias Spiderman (Tom Holland) yang dihadapkan dengan musuh bernama Mysterio (Jake Gyllenhaal).

Selanjutnya...

***

21. Si Buta Dari Gua Hantu: Mata Malaikat (18 Juli 2019)

Si Buta dari Gua Hantu rencananya akan menjadi film laga Indonesia selanjutnya. Melalui akun Instagram sineas Timo Tjahjanto, rencana proyek ini dibocorkan pada Oktober 2018 lalu. Dalam foto tersebut, terlihat seperti keterangan sebuah naskah yang berjudul Si Buta Dari Gua Hantu: Mata Malaikat. Dibubuhi gambar mata satu, keterangan dalam foto menyebut, naskah ini ditulis oleh Timo Tjahjanto dan diadaptasi dari karya Ganes TH dan Oya Sujiwo.

22. The Lion King (19 Juli 2019)

Sutradara Jon Favreau telah menunjukkan kepada dunia bahwa ia adalah raja film adaptasi Disney dengan hadirnya film Jungle Book (2016). Kali ini ia kembali dengan proyek live-action berdasarkan kisah klasik Disney yang begitu dicintai, Lion King. Sejumlah bintang didapuk menjadi pengisi suara, mulai dari Donald Glover (Simba), Beyoncé (Nala) hingga James Earl Jones (Mufasa).

Agustus

23. Dora The Explorer (2 Agustus 2019)

Dibesut oleh James Robin, film live-action Dora the Explorer dibuat sebagai adaptasi serial animasi terkenal Nickelodeon.

24. The New Mutants (2 Agustus 2019)

Sutradara The Fault in Our Star, Josh Bone memilih bintang-bintang muda yang sedang hits untuk bermain di film ini, termasuk Anya Taylor-Joy (Split), Maisie Williams (Game of Thrones) dan Charlie Heaton (Stranger Things). Mereka akan bermain sebagai generasi X-Men selanjutnya dari serial komik Marvel berjudul sama. Meski begitu, perjalanan para mutan baru ini dihiasi dengan kegelapan dan horor, ketika mereka mengetahui kemampuan luar biasa mereka saat dipenjara di sebuah fasilitas rahasia.

25. Hobbs And Shaw (2 Agustus 2019)

Hadirnya film ini tampaknya dilatarbelakangi oleh kekuatan bintang yang dimiliki Dwayne Johnson. Ya, Universal Pictures akhirnya memutuskan untuk membuat spin-off tentang karakter Johnson dan Jason Statham di Fast and Furious.

September

26. It: Chapter Two (6 September 2019)

Penggemar Stephen King yang telah menyaksikan It (2017) pasti langsung mengetahui bahwa film tersebut hanya menceritakan sebagian cerita dari novelnya. Sekuelnya pun akan menceritakan kelanjutan kisah para pemeran utamanya 30 tahun kemudian. Para bintang besar didapuk memerankan anak-anak di It (2017) yang kini dikisahkan sudah tumbuh dewasa. Mereka adalah Jessica Chastain, James McAvoy dan Bill Hader.

27. The Angry Birds Movie 2 (20 September 2019)

The Angry Birds Movie 1 (2016) sukses mengubah permainan ponsel tanpa premis narasi menjadi film animasi keluarga. Belum diketahui tentang sinopsis sekuelnya. Yang pasti, Peter Dinklage, Rachel Bloom dan Bill Hader akan hadir menjadi pengisi suara.

Oktober

28. Zombieland 2 (Oktober 2019)

Tepat 10 tahun setelah film Zombieland pertama, Sony akhirnya menghadirkan sekuel film horor komedi populer tahun 2009 tersebut. Kembali dibesut oleh Ruben Fleischer, Zombieland 2 juga akan kembali dibintangi Woody Harrelson, Emma Stone, Jesse Eisenberg dan Abigail Breslin.

29. Joker (4 Oktober 2019)

Berbeda dengan film Joker lain yang bakal hadir sebagai spin off Suicide Squad, di mana Joker diperankan oleh Jared Leto, Joker yang satu ini akan menceritakam awal mula kehidupan penjahat yang dijuluki Clown Prince of Crime tersebut. Aktor peraih nominasi Oscar, Joaquin Phoenix dipilih untuk memerankan Joker.

November

30. Charlie's Angels (1 November 2019)

Belum diketahui detail tentang film franchise action klasik era '70an/'80-an tentang tiga detektif wanita satu ini. Elizabeth Banks kembali menjadi sutradara setelah sebelumnya menyutradarai Pitch Perfect 2. Lupita Nyong'o dan Kristen Stewart dirumorkan bakal membintangi film ini.

Selanjutnya...

***

31. Proyek Terminator (1 November 2019)

Sutradara Deadpool, Tim Miller mengambil kendali dalam franchise ikonik Terminator terbaru dengan membuatreboot-nya. Anda akan melihat Arnold Schwarzenegger, Mackenzie Davis, Linda Hamilton dan Gabriel Luna membintangi film ini.

32. Kingsman 3 (8 November 2019)

Karena film James Bond terbaru berjudul Bond 25 ditunda hingga 2020, sutradara Matthew Vaughn mengambil kesempatan untuk menyelesaikan film ketiga Kingsman sekaligus yang terakhir. Taron Egerton dan Colin Firth kemungkinan besar akan kembali hadir, meski belum ada detail mengenai jalan ceritanya.

33. Sonic the Hedgehog (15 November 2019)

Bagi Anda generasi '90-an pasti kenal betul dengan video game Sonic, si landak gesit dan cekatan berwarna biru. Kini akan dihadirkan film hibrida live-action/animasi Sonic yang akan menjawab kerinduan para penggemar akan karakter ini.

34. Frozen 2 (27 November 2019)

Sekuel film animasi ngetop Disney, Frozen 2 yang ditunggu-tunggu pun akan hadir di pengujung tahun 2019. Sutradara film pertama Frozen, Chris Buck dan Jennifer Lee, bersama para bintangnya, seperti Kristen Bell, Idina Menzel dan Josh Gad akan kembali ke Arendelle.

Desember

35. Jumanji 2 (13 Desember 2019)

Karen Gillan, Kevin Hart, Jack Black dan Dwayne Johnson akan kembali hadir melawan Wicked dan Death on the Nile.

36. Star Wars: Episode IX (20 Desember 2019)

Film sci-fi tentang kehidupan luar angkasakali ini ditulis dan disutradarai oleh J. J. Abrams. Star Wars: Episode IX ini juga akan menjadi seri ketiga dan terakhir dari trilogi sekuel Star Wars, sekaligus kesembilan dan terakhir dari film saga Star Wars Skywalker, mengikuti The Force Awakens dan The Last Jedi.

37. Gundala

Film superhero Indonesia besutan Joko Anwar ini menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu di 2019. Muzakki berperan sebagai Sancaka kecil, aktor kenamaan Abimana Aryasatya menjadi Sancaka dewasa, alias Gundala. Lalu, Tara Basro sebagai Mulan dan Bront Palarae sebagai Pengkor. Sampai sekarang belum diketahui tanggal rilis dan sinopsisnya.

38. Bumi Manusia

Dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, film garapan Hanung Bramantyo yang dibuat berdasarkan novel karya Pramoedya Ananta Toer berjudul sama ini bercerita tentang seorang pemuda Jawa cerdas di era pemerintahan Hindia Belanda. Ia dikisahkan menjadi seorang pemuda dengan pemikiran revolusioner yang berani melawan untuk mendapatkan haknya. Sayang, belum diketahui tanggal film ini bakal resmi dirilis.

39. Stupid Boss 2

Melanjutkan film pertamanya, My Stupid Boss 2 masih akan menceritakan kehidupan Kirani (Bunga Citra Lestari) yang harus berhadapan dengan sang atasan yang aneh bin ajaib, diperankan oleh Reza Rahadian. Film ini juga kembali disutradarai oleh Upi dan proses syuting dilakukan di Vietnam. Belum ada tanggal resmi dirilisnya film ini. Mari sama-sama kita tunggu.

Selanjutnya...

***

Serial

1. Game of Thrones

Setelah satu tahun lebih sejak berakhirnya musim ketujuh, serial hit HBO, Game of Thrones (GoT) musim kedelapan sekaligus terakhir akhirnya akan tayang sebentar lagi pada April 2019 mendatang. First look musim kedelapannya baru saja dirilis ke publik di ajang penghargaan Golden Globe pada 6 Januari 2019 lalu.

Video berdurasi empat detik itu memperlihatkan Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) dan rombongan telah tiba di Winterfell. GoT musim terakhir akan menceritakan lanjutan akhir musim ketujuh, di mana diceritakan bahwa Westeros akhirnya harus siap berhadapan dengan White Walkers.

2. The Crown

Serial original populer milik Netflix, The Crown juga akan masuk ke musim ketiga di tahun 2019 ini. Serial yang dibuat berdasarkan kisah nyata keluarga kerajaan Inggris ini akan menghadirkan sejumlah pemain baru. Olivia Colman bakal menggantikan Claire Foy sebagai Ratu Elizabeth II dan Tobias Menzies memerankan Pangeran Philip.

Musim ketiga dan keempat akan mengisahkan perjalanan hidup dan kepemimpinan Ratu Elizabeth dari tahun 1947-1963. Meski belum diketahui tanggal dan bulan pastinya serial ini akan ditayangkan, musim ketiga dipastikan akan menghadirkan tokoh baru, yakni istri kedua Pangeran Charles, Camilla Parker-Bowles.

3. Stranger Things

Musim ketiga serial sci-fi remaja Netflix ini dijadwalkan bakal dirilis pada 4 Juli 2019. Ross Duffer, salah satu creator serial ini menyebutkan bahwa musim terbaru Stranger Things akan menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda dari dua musim sebelumnya. Di mana musim ketiga ini akan lebih ceria dan berwarna dibandingkan musim pertama dan kedua yang gelap.

Selain itu, bakal dihadirkan pula sejumlah karakter baru yang bisa jadi membantu para pemeran utama memecahkan misteri alien yang menghantui mereka selama ini. (hd)

Topic: #dahsyat
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot