UC News

Pecah Air Mata Karyawan TVRI dan Helmy Yahya: Saya Terlanjur Cinta TVRI

Barisan karyawan TVRI tak bisa menahan rasa sedih dan kehilangan tatkala Helmy ditanyai Anggota DPRI RI terkait kisruh antara dirinya dan Dewan Pengawas TVRI yang berujung pemecatan mantan presenter tersebut. Para karyawan merasa begitu dekat dan mencintai Helmy.

Pecah Air Mata Karyawan TVRI dan Helmy Yahya: Saya Terlanjur Cinta TVRI
https://www.merdeka.com/uang/tangis-helmy-yahya-dan-karyawan-pecah-di-dpr-saya-terlanjur-jatuh-cinta-tvri.html

Dulu TVRI dianggap stasiun televisi jadul dan sulit berbangga saat ditanya kerja di mana. Tapi sejak Helmy datang TVRI berubah sepenuhnya. Lebih keren, modern dan mulai banyak peminat. Pula Helmy memperhatikan tunjangan dan kesejahteraan karyawannya. Karenanya, tatkala Helmy dipaksa angkat kaki oleh Dewas TVRI, mereka berbondong-bondong datang ke DPR sebagai wujud solidaritas pada mantan Bos. Ini peristiwa yang jarang terjadi di dunia pertelevisian Indonesia.

https://www.liputan6.com/news/read/4165955/tangis-helmy-yahya-pecah-saya-terlanjur-jatuh-cinta-tvri

Helmy sendiri yang menyaksikan betapa para karyawan setia dan terus mencintainya, tak bisa menutupi rasa haru. Seketika airmata mereka pecah tepat di ruang sidang Komisi I DPR.

"Saya terus terang, terlanjur jatuh cinta dengan TVRI. Saya menangis tadi," kata Helmy mengusap kelopak matanya, seperti dilaporkan merdeka.com (28/01/2020). "Lihat di Balkon itu, untuk mereka saya berjuang".

https://news.detik.com/berita/d-4876656/tangis-pegawai-tvri-pecah-usai-helmy-yahya-rapat-bareng-komisi-i-dpr?single=1

Rapat yang mulanya serius langsung diliputi kesedihan. Tak lama kemudian barisan karyawan turun dari balkon mendekati Helmy dan memeluknya sembari menangis sesenggukan. "Terima kasih Pak Helmy," ucap seorang karyawan tak bisa menahan luapan kesedihan, seperti dilansir detik.com (28/01/2020).

https://nasional.sindonews.com/read/1510063/15/helmy-yahya-menangis-di-dpr-karyawan-tvri-beri-semangat-1580209738

Sebagaimana diketahui, Helmy Yahya baru saja dipecat Dewan Pengawas TVRI yang menganggap Helmy bermasalah saat membeli hak siar Liga Inggris yang berdampak pada utang TVRI. Bahkan Dewas TVRI menyebut kasusnya mirip skandal Jiwasraya.

"Kalau kami dianggap kami gagal bayar seperti Jiwasraya, Masya Allah! itu dua perbandingan yang sangat berbeda. Mola TV yang kami utangi pun enggak apa-apa ini business as usual, meleset (telat) sedikit ga ada masalah. Tapi Mola TV sangat maklum, kami punya suratnya kalau mereka tidak apa. Karena ini business as usual," bela Helmy.




Sumber Referensi:
www.merdeka.com/uang/tangis-helmy-yahya-dan-karyawan-pecah-di-dpr-saya-terlanjur-jatuh-cinta-tvri.html
 news.detik.com/berita/d-4876656/tangis-pegawai-tvri-pecah-usai-helmy-yahya-rapat-bareng-komisi-i-dpr?single=1
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot