UC News

Pelaku Penembakan di selandia Baru Terinspirasi Video Game

Pelaku Penembakan di selandia Baru Terinspirasi Video Game
Sumber Gambar: CnbcIndonesia.com

Seperti yang diberitakan sebelumnya, telah terjadi penembakan yang dilakukan oleh 4 orang di 2 Masjid yang berlokasi di Christchurch, Selandia Baru. Setelah ditangkap, salah seorang pelaku sudah diidentifikasi bernama Brendon Tarrant.

Kejadian yang terjadi di 2 Masjid tersebut dilaksanakan ketika umat Muslim ingin Shalat Jumat pada tanggal 15 Maret 2019. Sebelumnya, di hari Kamis kemarin, Brandon telah menuliskan ultimatum yang berisi:

“Aku akan menyerang melawan para penjajah dan akan menyiarkannya secara langsung via Facebook,” tulis Tarrant sebagaimana dilansir The Sydney Morning Herald.

Perkataan Tarrant ternyata di buktikan dengan aksi yang ia lakukan. Dirinya memposting video di media sosial yang memperlihatkan aksi keji ketika menembaki jemaah masjid yang tengah salah Jumat.

Setelah sang pelaku tertangkap, dirinya mulai menceritakan tentang aksi yang ia lakukan tersebut.

Game Fortnite Jadi Inspirasi Pelaku Penembakan di Masjid Christchurch

Ia memberikan keterangan bahwa dirinya belajar menjadi pembunuh melalui sebuah game. Setelah di usut, game yang ia sebutkan yaitu Fortnite.

Fortnite sendiri merupakan game Battle Royale yang mirip dengan PUBG, namun visualnya lebih terkesan seperti kartun. Sebelum berita ini diturunkan, beberapa negera sebenarnya telah melarang game-game seperti Fornite dan PUBG.

Jumlah Korban yang Timbul dari Aksi si Pelaku

Seperti yang diberitakan oleh Duta Luar Negeri Indonesia di Selandia Baru, terdapat 40 orang yang menjadi korban atas aksi si pelaku. Dari 40 orang tersebut, terdapat 2 Warga Negara Indonesia yang saat ini masih dirawat di ICU.

40 orang yang menjadi korban dari aksi tersebut didapat melalui 2 Masjid, yaitu Masjid Al Noor dan Masjid Linwood.


Sumber Referensi:

www.cnbcindonesia.com/news/20190315194738-4-61024/si-keji-penembak-di-selandia-baru-terinspirasi-video-game

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot