UC News

Pelawak Nunung Diciduk Polisi Karena Narkoba, Begini Kronologinya

Pelawak Nunung Diciduk Polisi Karena Narkoba, Begini Kronologinya
Referensi pihak ketiga

Kabar mengejutkan datang dari dunia entertainment tanah air. Komedian Nunung ditangkap aparat karena kepemilikan narkoba jenis sabu. Bersama sang suami, Nunung diciduk di rumahnya di daerah Tebet.

Dilansir detik.com (19/07/2019), polisi menyebut pelawak bernama asli Tri Retno Prayudati itu telah memesan sabu sebanyak 10 kali dalam 3 bulan terakhir.

Referensi pihak ketiga

"Tersangka 2 (July) dan 3 (Nunung) mengambil sabu dari tersangka 1 (Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu) sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono.

Dalam penangkapan yang dilakukan pada Jumat (19/7) siang sekitar pukul 13.00 WIB itu, Nunung dan sang suami, July Jan Sambiran diamankan bersama barang bukti sabu seberat 0,36 gram. Selain Nunung dan sang suami, polisi masih mengejar sosok berinisial E yang diduga sebagai pemasok.

Referensi pihak ketiga

Usai dilakukan penangkapan, Nunung diminta melakukan tes urin dan hasilnya positif mengandung amphetamin, methamphetamin dan benzodiazepin. Setelah itu ia pun diminta berfoto dengan hasil tes urinnya. Tampak Nunung menangis.

Nama Nunung sendiri dikenal sebagai salah satu pelawak senior tanah air. Sosoknya mulai dikenal publik ketika bergabung dengan grup lawak Srimulat. Pada tahun 1990-an, nama Nunung makin dikenal masyarakat Indonesia setelah bermain dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Referensi pihak ketiga

Penangkapan Nunung ini sendiri menambah daftar panjang nama-nama pelaku dunia hiburan yang terjerat kasus narkoba. Di dunia lawak sendiri, beberapa rekan Nunung di Srimulat juga pernah tersandung kasus serupa, di antaranya Polo dan Tessy.

Topic: #nunung #narkoba
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot