UC News

Pendeta Ini Sangat Setuju Pendapat Ustad Somad Mengenai Salib, Ternyata

Penceramah Ustad Abdul Somad atau UAS mengatakan merasa tidak bersalah atas ceramah yang dinilai menista agama Kristen dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Pendeta Ini Sangat Setuju Pendapat Ustad Somad Mengenai Salib, Ternyata
Referensi pihak ketiga

Somad mengatakan pernyataan itu disampaikan untuk kepentingan menjawab pertanyaan jamaah yang hadir dalam pengajian.

"Bukan saya membuat-buat untuk merusak hubungan," katanya. "Ini perlu dipahami dengan baik."

Ia mengatakan, "Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, tidak akan mengadu, saya tidak akan takut karena saya tidak merasa bersalah dan saya tidak ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa."


Referensi pihak ketiga

Namun di tengah ramainya kecaman terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) dari kalangan Nasrani, atas viralnya video ceramah yang dinilai melecehkan salib dan Yesus, seorang pendeta tampil dan membenarkan pendapat UAS.

Dia adalah Pendeta Henry Tan Dianta. Dalam videonya yang beredar viral, Pendeta Henry membenarkan bahwa di dalam palang salib, sudah tidak ada roh Allah. Pasalnya, Yesus sudah bangkit.

"Bagaimana pak, ya bener dong. Artinya roh apa, pasti bukan roh Allah. Kalau bukan roh Allah roh apa, kembali ke Yohanes 8 ayat 44, Iblis yang jadi bapakmu.

"Ya, saudara-saudara ya. Yang menolak mengakui Yesus Allah, yang menolak pemberitaan salib. Pemberitaan salib itu pemberitaan injil kristus. Baca Galatia 1 ayat 89. Beritakan salib yang benar. Yesus sudah bangkit, sudah gak ada di dalam palang salib itu. Lah sekarang kamu di mana-mana ditempelin salib, di rumah sakit ditempelin salib, ada lagi...Yesus lagi digantung.

Referensi pihak ketiga

"Terus kalau kamu sakit berdoa, Yesus aku berdoa, sambil memandang salib. Yang kayak gitu alkitabiah nggak? Enggak. Rohnya roh apa, pasti bukan roh Allah.

"Jadi bagaimana pak pendeta? Saya setuju dengan Uda asal seberang. Karena ini kebenaran-kebenaran Alkitabiah. Justru pendeta-pendeta ini tertempelak sekarang. Ya harus begitu.

Nah Sahabat UCers, sampai disini dulu ya perjumpaan kita kali ini. Jangan lupa klik ikuti kemudian like, share & comment ya. Agar penulis termotivasi untuk memberikan lebih banyak artikel-artikel bermanfaat dan menarik lainnya, sampai bertemu lagi.

Sumber

eramuslim.com

Topic: #ceramah
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot