UC News

Perawatan Yamaha Nmax Setelah Pemakaian 4 Tahun, Komponen Ini Wajib Diperhatikan

Perawatan Yamaha Nmax Setelah Pemakaian 4 Tahun, Komponen Ini Wajib Diperhatikan

Jakarta-Yamaha Nmax menjadi salah satu motor matic Yamaha yang populer di tanah air. Skutik pesaing Honda PCX ini diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.

Kehadiran skutik bongsor 155cc Yamaha ini sudah hampir 5 tahun sejak 2015 lalu dan sampai saat ini masih menjadi primadona pengguna motor matic.

Buat Anda pengguna Yamaha Nmax sejak 2015 tentunya jarak tempuhnya sudah sangat jauh, bisa mencapai 35 ribu sampai 40 ribu kilo meter bahkan bisa lebih.

Jika jarak tempuh sudah terlalu jauh, tentunya dapat mempengaruhi performa motor, sehingga kamu wajib membawanya ke bengkel untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Jaja selaku kepala mekanik Yamaha Mekar Bogor, jika motor sudah mencapai jarak tempuh 40 ribu km harus melakukan servis besar.

"Kalau jarah tempuhnya sudah mencapai 35 ribu km V-beltnya harus sudah diganti, terlebih jika suaranya sudah kasar harus servis besar," ujar Jaja, saat acara Maxi Day Yamaha 2019 di Stadion Pakansari Cibinong lalu.

Menurut Jaja, biaya servis besar Yamaha Nmax di diler Yamaha sebesar Rp250-300 ribu, tergantung part yang diganti.

Lebih lanjut Jaja menyarankan, supaya Yamaha Nmax tetap memiliki performa yang maksimal, cara perawatan Yamaha Nmax dengan melakukan servis dan ganti oli secara rutin di bengkel resmi.



Adapun penggantian oli disarankan setiap 2000 km, sedangkan untuk oli CVT setiap 8000 km dan harus dibongkar, karena menurut Jaja, di dalamnya terdapat grease sehingga harus dibersihkan.(otojurnalisme.com)

Topic: #yamaha nmax
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot