UC News

Peringati Hari Batik Nasional, Pegawai Pemkab Sumenep Kenakan Baju Batik untuk Merayakan

Peringati Hari Batik Nasional, Pegawai Pemkab Sumenep Kenakan Baju Batik untuk Merayakan
Dua petugas resepsionis Pemkab Sumenep layani dengan memakai baju batik, Rabu (2/10/2019).

Peringati Hari Nasional, Pegawai Kenakan Baju untuk Merayakan

TRIBUNMADURA.COM, - Sejumlah karyawan baik Pegawai Negeri Sipil maupun swasta yang bekerja di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggunakan baju batik pada peringatan Hari batik Nasional, Rabu (2/10/2019).

Salah satunya yang dikenakan perempuan cantik seperti Cita Gitarisdiana, bagian resepsionis Pemkab Sumenep yang selalu tersenyum setiap orang berpapasan dan melayaninya.

"Alhamdilillah saya hari ini memakai baju batik, ya hanya ikut serta meramaikan peringatan Hari batik Nasional hari ini," kata perempuan asal Desa Kalimook pada TribunMadura.com.

Cita Gitarisdiana tak sendiri, terlihat sejumlah karyawan lain pun ikut serta menggunakan baju batik. Bahkan, menurutnya batik perlu dihargai sebagai warisan budaya dunia.

"Yang penting pakai baju batik dan bisa ikut meramaikan hari batik nasional," kata Ayu Shela Nur Safitri, salah satu respsionis lain juga mengakuinya.

Untuk diketahui sebelumnya, karena surat edaran tersebut dengan nomor 003.3/10132/ SJ dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo.

Kemendagri menghimbau seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintah daerah, provinsi, kabupaten/kota untuk dapat menggunakan baju batik pada Rabu.

Peringatan hari batik tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2009 Tentang Hari batik Nasional.

Topic: #batik
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot