UC News

Perlu Diketahui! Banyak Ditemukan pada Produk Make Up Sehari-hari, Bahan Kimia Ini Punya Efek Mengerikan, Mampu Sebabkan Kanker Hingga Pembusukan Tubuh dari Dalam

Sosok.ID - Sejak dulu hingga sekarang, baik pria maupun wanita selalu menggunakan make up alias kosmetik guna tampil lebih menawan.

Saat ini, konsumen disediakan dengan banyaknya pilihan produk kosmetik, sehingga kita tak perlu lagi khawatir.

Pasalnya, kita dapat memperhatikan komposisi produk-produk yang akan kita pakai, sehingga kita dapat meninggalkan beberapa produk yang dianggap memberikan efek alergi pada tubuh.

Kondisi ini berbeda dengan orang-orang pada abad ke 20, yakni sekitar tahun 1901-2002.

Baca Juga: Bisnis Kulinernya Tak Sepi Peminat, Artis Ruben Onsu Dituduh Gunakan Pesugihan Untuk Gaet Pengunjung

Pada abad ke-20, radium yang merupakan bahan kimia dengan tingkat radioaktivitas tinggi, banyak sekali digunakan dalam berbagai produk.

Saat itu radium digunakan dalam produk-produk mulai dari cat, makeup, perawatan spa, coklat, hingga mainan dianggap aman, meski memiliki efek berbahaya.

Hal itu jelas memberi keuntungan bagi pihak produsen, jauh sebelum diketahui konsekuensi dan bahayanya yang serius.

Ya radium juga membawa dampak, selain para konsumen, yang paling menderita paparan radium adalah para gadis yang bekerja di pabrik bersangkutan.

Baca Juga: Hotman Paris Meradang! Pengacara Kondang Ini Disebut Mbak You Tengah Diikuti oleh Sosok Anak Kecil Tak Kasat Mata Hasil Keguguran: Lu Nuduh Gua Hamilin Orang?

Dilansir dari ranker.com, terdapat banyak efek mengerikan dan menyakitkan dari paparan radium seperti berikut:

Perlu Diketahui! Banyak Ditemukan pada Produk Make Up Sehari-hari, Bahan Kimia Ini Punya Efek Mengerikan, Mampu Sebabkan Kanker Hingga Pembusukan Tubuh dari Dalam

1. Pembusukan gigi

Kondisi yang paling sering dilaporkan dari paparan radium selama paruh pertama abad ke-20 selalu melibatkan gigi dan persendian.

Para wanita pabrik mengalami sakit di mulut, gigi mereka membusuk sampai jatuh dan harus ditarik oleh dokter gigi.

Tubuh mereka membusuk dari dalam.

Baca Juga: Perut Buncitnya Mendadak Kempes dalam Semalam Bikin Warga Curiga, Janda Ini Cekik Bayinya yang Baru Lahir Hingga Tewas, Ngaku Malu Gegara Pacar Ogah Tanggung Jawab

2. Tulang rahang copot

Banyak pekerja pabrik yang harus menjalani operasi gigi, namun saat gigi mereka dicabut, rahang yang membusuk seketika terlepas.

Beberapa dokter berpikir bahwa rahang yang membusuk adalah karena infeksi yang terkait dengan gigi.

Pada tahun 1924, seorang dokter gigi New York, Theodor Blum, adalah yang pertama menghubungkan radium rahang dengan penyakit para wanita pabrik.

Baca Juga: Terus Menerus Digruduk Musuh, Nikita Mirzani Kena Tuding Disebut Berikan Uang Suap pada Pihak Kepolisian: Lillahi Ta'ala Ya, Biar Gue Enggak Bisa Jalan Nih, Seperakpun Nggak Keluar Uang

3. Tulang mudah patah

Paparan radium yang berkepanjangan menyebabkan tulang semakin melemah yang memudahkannya untuk hancur atau patah.

Banyak orang akhirnya menjadi cacat karena tidak dapat menopang berat badan mereka sendiri.

4. Kanker tulang

Kanker sumsum tulang, atau multiple myeloma, terjadi pada beberapa kasus paparan radium.

Baca Juga: Bukan Misteri Lagi, Perhiasan Pemberian Sule untuk Lina Jubaedah Senilai Rp 2 Miliar Raib, Teddy Bantah Karena Hilang, Terungkap Fakta Sosok Inilah yang Mengambilnya!

5. Kematian atau kecacatan pada bayi

Menimbulkan kecacatan pada bayi pada 1925, salah seorang pekerja pabrik, bayi yang dilahirkan Albina Larice dilaporkan selalu meninggal.

Perempuan lainnya, Irene Corby LaPorte bekerja mengalami tiga keguguran selama tahun 1920-an. (Muflika NF)

Artikel ini pernah tayang di Intisari.id dengan judul "Mengerikan, Tubuh Mereka Membusuk dari Dalam, Beginilah Efek Penggunaan Radium Abad ke-20 dalam Kehidupan Sehari-hari"

Baca Juga: Terawangannya Selalu Akurat, Mbak You Sebut Tak Lama Lagi Hubungan Gisel Dan Wijin Akan Hancur, Ini Sebabnya!

(*)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot