UC News

Pernah Jadi Bek Termahal di Dunia, Ini Pesan Van Dijk Pada Maguire

Sejauh ini, rekor bursa transfer musim panas 2019/2020 masih dipegang pembelian Harry Maguire oleh Manchester United dari Leicester City dengan harga 80 juta poundsterling.

Jumlah itu lebih besar dari rekor sebelumnya yang dipegang Virgil Van Dijk ketika Liverpool memboyongnya dari Southampton seharga 75 juta poundsterling dan Matthijs De Ligt saat Juventus merekrutnya dari Ajax Amsterdam sebesar 78 juta poundsterling.

Pernah Jadi Bek Termahal di Dunia, Ini Pesan Van Dijk Pada Maguire
Referensi pihak ketiga

Khusus bagi De Ligt, harga sebenarnya adalah 67,5 juta pound karena sisanya adalah bonus.

Saga transfer antar MU dan The Foxes ternyata menarik perhatian Van Dijk hingga ia ikut berkomentar dengan memberikan nasihat kepada rekrutan anyar rivalnya itu tentang arti menjadi yang termahal di dunia.

Ia mengatakan bahwa harga mahal yang disandang Maguire kemungkinannya bisa menjadi beban tersendiri karena adanya tanggung jawab untuk memenuhi harapan publik.

Van Dijk pun berceloteh hanya bisa mendo'akannya.

"Semoga beruntung untuknya. Saya tak bisa bicara lebih banyak lagi soal itu karena akan selalu ada masa perubahan. Seperti itulah bursa transfer. Dia tidak memiliki pengaruh untuk itu, tapi saya mengharapkan dia baik-baik saja."

Referensi pihak ketiga

"Harga selalu diikuti dengan tekanan, tapi itu tidak akan mengubah terlalu banyak karena anda akan selalu mendapatkan tekanan di klub besar seperti Man United. Tapi saya berdoa agar dia baik-baik saja," ujar pria asal Belanda itu diikuti Goal International.

Van Dijk yang sempat menyandang status sebagai bek termahal di dunia terlihat seperti tak terpengaruh dengan gelar tersebut.

Ia tetap bisa tampil lepas saat mengawal pertahanan Liverpool hingga sanggup mengantar timnya menggondol gelar Liga Champions.

Karena itu, ia pun akan membagi tip kepada Maguire bagaimana cara keluar dari tekanan.

Referensi pihak ketiga

"Kami bisa melakukan apa saja yang disukai juga bermain untuk Liverpool, mereka adalah sebuah klub besar. Anda hanya perlu menikmatinya, tapi tekanan pastinya akan selalu ada."

"Cukup fokus pada apa yang anda sukai dan tunjukkan permainan terbaik anda. Keluarkan seluruh kualitas anda di lapangan, nikmati pertandingan dan jangan pikirkan hal-hal lainnya," ujar Van Dijk.

Sumber: Pendapat pribadi, Bola.net

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot