UC News

Pertama Kali Dalam Sejarah, Ribuan Kaum Hawa Padati Tribun Penonton Dalam Kemenangan Telak

Pertama Kali Dalam Sejarah, Ribuan Kaum Hawa Padati Tribun Penonton Dalam Kemenangan Telak
Referensi pihak ketiga

Ribuan wanita menyaksikan Iran mengalahkan Kamboja 14-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis dalam langkah bersejarah yang disambut oleh FIFA. Pihak berwenang di Iran telah memberlakukan larangan lama terhadap kaum hawa yang memasuki lapangan sepakbola, meskipun sementara waktu dicabut untuk leg kedua final Liga Champions AFC antara Persepolis dan klub Jepang Kashima Antlers pada November 2018.

Referensi pihak ketiga

Wanita Iran Sahar Khodayari meninggal bulan lalu setelah membakar dirinya ketika sedang menunggu kasus pengadilan menyusul penangkapannya pada bulan Maret karena berusaha menyelinap ke Stadion Azadi di Teheran dengan melakukan trik menyamar. Pejabat Amnesty International Philip Luther menggambarkan larangan itu sebagai "penghinaan yang mengerikan terhadap hak-hak wanita" dan mengatakan kepada FIFA untuk mengambil tindakan, dan penggemar kaum wanita diizinkan untuk menyaksikan Iran menang telak ataswakil asia tenggara Kamboja.

Referensi pihak ketiga

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah yang hampir hampir 40 tahun, beberapa ribu wanita telah diizinkan masuk ke sebuah stadion di Iran untuk menonton pertandingan sepak bola yang dimainkan oleh pria," kata presiden FIFA Gianni Infantino dalam sebuah pernyataan. "Ini adalah langkah maju yang sangat positif, dan salah satu yang ditunggu-tunggu oleh FIFA, dan terutama gadis dan wanita Iran,"

Referensi pihak ketiga

"Gairah, kegembiraan, dan antusiasme yang mereka tunjukkan hari ini luar biasa untuk melihat dan mendorong kita lebih untuk melanjutkan jalan yang telah kita mulai. Sejarah mengajarkan kita bahwa kemajuan datang secara bertahap dan ini hanyalah awal dari sebuah perjalanan.

"Akibatnya, FIFA sekarang terlihat lebih terbuka dari sebelumnya dan meyakini bahwa kaum hawa boleh menonton sepak bola dan dalam lingkungan yang aman. "Gairah, kegembiraan, dan antusiasme yang mereka tunjukkan hari ini luar biasa untuk melihat dan mendorong kita lebih untuk melanjutkan jalan yang telah kita mulai. Sejarah mengajarkan kita bahwa kemajuan datang secara bertahap dan ini hanyalah awal dari sebuah perjalanan.

Sumber: www.sportskeeda.com, pendapat pribadi

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot