UC News

Pertandingan Pembuka Rusuh, Exco PSSI Bela Kedua Suporter

Pertandingan Pembuka Rusuh, Exco PSSI Bela Kedua Suporter
Referensi pihak ketiga

Pertandingan pembukaan kompetisi Liga 1 kembali harus rusuh, di mana pada pertandingan pembuka ini menjadi sebuah perhatian publik akibat dari buruknya sikap suporter yang datang ke stadion. Mereka bukan menikmati pertandingan malah berbuat rusuh hingga dikabarkan sampai merenggut korban.

Tidak bisa ditampik jika kerusuhan itu sudah membuat beberapa orang terluka, itulah kenapa seharusnya PSSI memberikan respon dan sanksi tegas ketika kerusuhan seperti demikian terjadi. Akan tetapi respon Exco PSSI atas kejadian ini melakukan pembelaan kepada kedua suporter.

Bahkan Refrizal menuding jika kejadian itu disulut karena adanya provokator bukan karena faktor kedua suporter semata.

Seperti dikutip dari Bolasport (16/5/2019) Ada sekitar 10 sampai 20 provokator, itu terjadi sebelum pertandingan," kata Refrizal.

Dan mereka itukah yang diklaim sebagai dalang atas kerusuhan dalam pertandingan tersebut, Refrizal juga menambahkan jika sebenarnya setelah diamankan pertandingan berjalan lancar.

"Akan tetapi, setelah provokator itu diamankan, pertandingan berjalan lancar-lancar saja," ucap pria asal Padang, Sumatera Barat, itu.

Namun, apa yang terjadi nyatanya pada menit akhir laga kerusuhan pun semakin menjadi jadi, tetapi tidak membuat wasit menghentikan pertandingan. Pada akhirnya Refrizal pun sangat menyayangkan adanya kerusuhan di pertandingan pembuka Liga 1 2019.

Topic: #exco pssi
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot