UC News

Pintu Yamaha Tertutup Karena Zarco

Pintu Yamaha Tertutup Karena Zarco
Referensi pihak ketiga

Setelah berpisah dengan Red Bull KTM Factory Racing, pembalap asal Prancis, Johann Zarco menegaskan bahwa dia mencari peluang untuk bergabung dengan pabrikan yang berbeda sebagai pembalap penguji, tanpa peluang balapan yang jelas untuk musim 2020.

Sebelumnya, Zarco dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Yamaha sebagai pembalap penguji dan beberapa peluang Wildcard.

Tapi rencana itu dibuang ketika tim Satelit LCR Honda menawarkan Zarco kesempatan untuk menjadi pengganti sementata Takaaki Nakagami di Phillip Island, Sepang dan final Valencia musim ini.

Berbicara kepada publikasi Prancis L’Equipe, Zarco menjelaskan bahwa menerima tawaran Honda berarti dia pasti tidak akan kembali ke Yamaha.

Sudah jelas ditutup. Honda dan Yamaha adalah dua rival besar. Saya berbicara dengan masing-masing (dari mereka) dan membuat pilihan, dengan pengetahuan penuh tentang faktanya.

Saya memilih untuk kompetisi. Terserah saya untuk melakukannya. Saya tidak takut, itu adrenalin yang baik,” kata Zarco menjelaskan kondisinya, sebagaimana diberitakan Motorsport.

Zarco juga tidak khawatir meski hanya menjadi pengganti sementara Nakagami dengan motor yang terkenal sulit.Mereka tidak menelepon untuk memenangkan balapan terakhir. Mereka menawari saya motor ini karena saya nganggur.

Dari sisi saya, saya hanya berharap untuk menemukan feeling yang baik. Dan jika saya tidak dapat menggunakan paket ini mereka akan memberi saya, itu berarti saya tidak mendapat tempat di MotoGP.

Mereka memberi saya tiga balapan, mereka memberi saya kesempatan dan saya ingin menjalaninya secara maksimal.Saya mengambil risiko meninggalkan KTM, saya tidak bisa menolak sekarang karena mereka telah memberi saya penyelamat.

Saya tahu ada sesuatu yang harus dicari, saya harus siap untuk itu,” ujar Zarco menambahkan.Sementara itu, pembalap asal Jerman, Jonas Folger telah memperpanjang kontraknya dengan Yamaha sebagai pembalap penguji lagi.

Zarco dan Folger pernah menjadi rekan setim di Yamaha Tech3 pada musim 2017 yang lalu. 

Dilansir dari,rungansport.com

Topic: #johann zarco
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot