UC News

Polres Labuhanbatu Gerebek Lokasi Pesta Narkoba

Polres Labuhanbatu Gerebek Lokasi Pesta Narkoba
DIPERIKSA:Dua tersangka atas dugaan kepemilikan sabu saat menjalani pemeriksaan petugas Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, Jumat (12/7).

Rantauprapat, (Analisa). Tim Satres Narkoba Polres Labuhanbatu menggerebek sa­lah satu lokasi di Jalan Sim­pang Mangga Bawah, Ling­kungan Purwodadi, Kelu­rahan Bakaran Batu, Keca­ma­tan Rantau Selatan yang kerap dijadikan tempat pesta narko­ba dan diduga sering mela­kukan transaksi sabu.

Ka­pol­res Labuhanbatu, AKBP Fri­do Situmorang melalui Kasat Narkoba, AKP I Kadek Hery Cahyadi saat dihubungi Analisa, Jumat (12/7) menga­ta­kan, dari pengge­rebekan itu, diamankan ter­sang­ka ASR alias Pian (23), warga Jalan Ma­nunggal Gang Seroja, Sim­pang Mangga Ba­wah AMD, Kelurahan Baka­ranbatu, Ke­ca­matan Rantau Selatan, dengan barang bukti 3 plastik klip transparan be­risikan sabu, 1 kotak plastik kecil warna hijau muda, 2 plas­tik klip transparan berisikan sabu (milik temannya yang mela­rikan diri).

Penangkapan itu, lanjut Kadek, atas infor­masi dari masyarakat di lokasi itu dilaku­kan transaksi sabu. Selan­jutnya, tim melakukan pengin­taian bebe­rapa saat tidak jauh di bela­kang rumah warga.

Petugas melihat ada ber­kumpul 5 orang di TKP, dan setelah melihat ciri-ciri dari yang disam­paikan masya­rakat, tim melakukan peng­ge­rebekan dan berhasil menga­mankan tersangka ASR alias Pian yang merupakan pemilik sabu, dan yang lainnya berha­sil melarikan diri.

Kadek menambahkan, tim Satres Narkoba Polres Labu­hanbatu juga mengamankan dua tersangka dari lokasi yang berbeda atas dugaan kepe­milikan sabu berkat informasi dari masyarakat.

Dua tersangka yang di­aman­kan itu, RIH alias Ruli (36), warga Desa Mampang Bawah, Kecamatan Kotapi­nang dan NHN alias Bibi (26) warga Dusun Pirbun Desa Mampang, Kecamatan Kota­pi­nang, dengan barang bukti 1 bungkus plastik klip trans­paran berisikan sabu bruto 0,87 gram, dan 3 telepon.

Penangkapan itu, kata Ka­dek, berawal dari tertang­kapnya tersangka NHN alias Bibi atas informasi masya­rakat menguasai sabu dan setelah digeledah di­temukan sabu padanya.

Selanjutnya, petugas mela­kukan interogasi terhadapnya dan mengakui, barang itu di­peroleh dari seseorang. Kemu­dian petugas melakukan pe­nge­jaran, dan menangkap ter­sangka RIH alias Ruli di sekitar pekarangan rumahnya, jelas Kadek. (ra)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot