UC News

Pria Ini Pergi Kuliah Menggunakan Sepeda, Saat Bertemu Cewek Cantik Dihina Miskin, Lalu

Pria Ini Pergi Kuliah Menggunakan Sepeda, Saat Bertemu Cewek Cantik Dihina Miskin, Lalu
ilustrasi pemuda naik sepeda ke kampus by medium.com

Salam hangat dan manis kepada sahabat zie-zie di mana saja kalian berada, semoga masih dalam keadaan sehat dan bugar. amin

Pada kesempatan kali ini admin zie-zie ingin memberikan sebuah kisah menarik tentang seorang pemuda yang sangat sederhana sekali, bahkan dia menggunakan sepeda ontel untuk pergi ke kampus, dimana biasanya para pemuda minimal menggunakan motor matic zaman now.

Dikisahkan adalah seorang pemuda tampan bernama Sulaiman (23) seorang mahasiswa tingkat akhir di sebuah perguruan tinggi di kota ternama.

Dia sebenarnya terlahir dari keluarga kaya raya di kampungnya, namun karena didikan sang ayah dan ibunya yang ketat hingga dia menjadi pemuda yang gagah berani dan mandiri serta sederhana.

Suatu ketika, dia berangkat kuliah menggunakan sepeda favoritnya yaitu Polygon pemberian ayahnya saat dia ulang tahun dan berprestasi di sekolah. Seperti sebuah lagu yang lagi hitz di kalangan anak PAUD dan TK.

ilustrasi bertemu dengan gadis cantik by ugm.ac.id

"Kring ... kring ... kring... ada sepeda, sepedaku roda dua, ku dapat dari ayah, karena rajin bekerja, tuk... tuk... tuk... ada sepatu, sepatuku kulit lembu, ku dapat dari ibu karena rajin membantu."

Namun saat asyik masyuk menyanyikan lagu itu, tiba-tiba ada seorang gadis cantik menyelanya dan berkata dengan nada menyindir.

"Mas.. ke kampus kok naik sepeda sih? Gak punya motor ya?" ujar gadis itu.

"Aduh mbak, ini lebih sehat daripada pakai motor, sambil olahraga juga ke kampus," jawab Sulaiman sekenanya tanpa merasa dihina.

Nah, singkat cerita saat hari kelulusan dan wisuda kampus, ayah dan ibu serta saudara Sulaiman datang untuk menghadiri dan memeriahkan acara wisudanya.

Referensi pihak ketiga

Alangkah terkejutnya gadis yang dahulu pernah menghinanya melihat mobil-mobil mewah parkir di kampus, ternyata itu adalah keluarga Sulaiman.

Sungguh sangat malu sekali, dan akhirnya gadis itu meminta maaf atau ucapannya tempo dulu. Sebagai seorang pemuda yang kesatria Sulaiman memaafkan kesalahan gadis tersebut.

Selanjutnya, Kekasih Sulaiman dan sekaligus calon istrinya datang menghampiri dan memberikan bunga mawar merah untuk Sulaiman tanda selamat atas kelulusan wisudanya. Hanya bisa menelan malu dan berlalu saja gadis tadi.

Pelajaran dari kisah di atas adalah jangan pernah kita merendahkan siapapun karena segala sesuatu itu memiliki kelebihan.

Kisah ini adalah fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama, tempat dan alur cerita itu hanya sebuah kebetulan. Semoga menginspirasi bagi para pembaca sekalian.

Sumber: 1001 kisah inspiratif dan motivasi by kogome

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot