UC News

Produk Gagal? Empat Motor Ini Pernah Berjaya Namun Sekarang Tidak Berharga

Setiap produk pasti mengalami yang namanya pasang surut. Tak selamanya suatu produk bisa eksis terus sampai beberapa periode. Nah seperti produk berikut ini nih sob, yang dulunya dipuji sekarang malah terlupakan. Bahkan dari segi harga terjun bebas sob.

Namun demikian, motor ini tetap memiliki kemampuan dan tenaga yang lumayan kok sob. Performa juga tak mengecewakan. Kalau sobat tertarik ya monggo, tapi resiko tanggung pembeli hehe. Seperti yang dilansir dari moneysmart.id (17/11/18) ada beberapa motor yang dulunya dipuji, sekarang harganya jatuh drastis:


1. Kawasaki Ninja RR Mono

Produk Gagal? Empat Motor Ini Pernah Berjaya Namun Sekarang Tidak Berharga
Referensi pihak ketiga

Siapa yang gak kenal sama ketangguhan motor Kawasaki? Sebagai rajanya motor sport, Kawasaki terkenal dengan kualitas yang baik di dunia. Nah, Kawasaki Ninja RR Mono ini adalah salah satu produknya yang punya performa mesin cukup tangguh.

Motor berkapasitas 250 cc ini sempat laris manis pada 2016 lalu. Gak kayak motor ninja RR versi biasa, versi mono menggunakan satu silinder sehingga akan terasa lebih ringan saat dikendarai. Saat ini Kawasaki Ninja RR Mono baru dibanderol sekitar Rp 44 jutaan.

Untuk motor second-nya kamu bisa dapat hanya dengan setengah harga tersebut. Kawasaki Ninja RR Mono second bahkan lebih murah dibanding motor sport kapasitas 150 cc baru. Saat ini pasaran Ninja RR Mono second berada pada rentang Rp 25-27 jutaan.

2. Yamaha Xabre 150 cc

Referensi pihak ketiga

Yamaha Xabre diluncurkan awal 2016 lalu. Motor keluaran asal Thailand ini sempat jadi idola pada awal kemunculannya. Yamaha Xabre memiliki desain yang lebih agresif dibanding motor sport produk Yamaha lainnya. Motor ini berada pada kelas setingkat lebih tinggi dibanding Yamaha Vixion.

Pada desain body, bentuk jok belakang Yamaha Xabre terpisah layaknya motor sport modern. Penumpang juga lebih nyaman karena posisinya gak terlalu tinggi dan dekat dengan rider. Tampilan semakin kekar dan mewah dengan suspensi tipe up side down. Lekuk body motor ini juga mirip dengan motor moge 250 cc ke atas.

Yamaha Xabre dibanderol sekitar Rp 30,3 jutaan untuk produk barunya. Sedangkan, motor untuk second-nya sudah bisa kamu dapatkan dengan Rp 21 jutaan.

3. Honda CBR250R CBU

Referensi pihak ketiga

Honda CBR 250R diluncurkan di Indonesia pada 2011 lalu. Motor ini tampil dengan desain sporty full fairing yang terinspirasi dari motor balap Honda CBR1000RR. Sebagai salah satu motor terbaik yang pernah dimiliki Honda, motor ini punya bodydan tenaga yang gak bisa disepelekan.

Honda CBR 250R hadir setelah seri sebelumnya yang berkapasitas 150 cc. Dengan spesifikasi yang motor ini miliki, ia layak dianggap sebagai saingan terberat Kawasaki Ninja 250. Harga motor keren ini jatuh di pasaran karena spare part-nya kian langka. Beberapa suku cadang bahkan hanya bisa dibeli secara inden.

Meski begitu, kualitasnya tetap bisa diacungi jempol. Jadi, buat kamu yang mau upgrade dari motor 150 cc, Honda CBR 250 R CBU ini bisa jadi pilihannya. CBR250R second bisa kamu dapatkan dengan bujet sekitar Rp 20 jutaan. Sementara untuk barunya harganya masih di angka Rp 50 jutaan ke atas.

4. Yamaha Byson

Referensi pihak ketiga

Yamaha Byson sempat jadi primadona pada pertengahan 2010 lalu. Motor ini jadi pelopor motor lokal dengan velg dan ban besar, dengan desain menyerupai moge.

Sayangnya, motor ini punya kemampuan berlari yang kurang mantap dibanding motor sport lainnya. Hal ini disebabkan oleh karburator yang masih bertipe vakum serta intake panjang yang bikin bahan bakar gak cepat mengaliri ruang bakar.

Meski begitu, harga Byson second cukup menggiurkan. Harga baru motor ini sekitar Rp 21 jutaan sedangkan harga bekasnya bahkan lebih murah dibanding motor matik baru di pasaran. Untuk Byson tahun awal (2010) harga second-nya mulai Rp 9 jutaan, sementara untuk tahun 2014 sekitar Rp 12 jutaan. Dengan tampang gahar dan tenaga yang ditawarkan, Byson bekas ini tetap layak dijadikan pilihan.

Bagaimana sob? Kalian tertarik untuk membelinya? Hehe murah tuh tapi jangan untuk dijual kembali ya. Semoga bermanfaat sob, dan semoga menambah wawasan sobat semua. Terima Kasih.


Referensi : Moneysmart.id

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot