UC News

Profesi Di Era Digital Yang Memiliki Penghasilan Fantastik

Sobat ucers, Memiliki pekerjaan yang mapan dengan gaji yang tinggi? Setiap orang pasti mendambakan hal ini, tidak terkecuali masyarakat di Indonesia. Tinggi-rendahnya gaji seseorang biasanya profesi lainnya. Selain faktor pendidikan diera Kemajuan teknologi saat ini juga ikut menjadi faktor baru yang mempengaruhi tingginya nilai dari sebuah profesi.

Dilansir dari cermati,com profesi seperti IT atau design grafis menjadi profesi-profesi yang banyak dibutuhkan dan dibayar dengan bayaran tinggi karena tren internet sebagai platform baru untuk membangun sebuah perusahaan seperti e-commerce dan fintech.

Profesi non medis menggiurkan terkini dengan penghasilan di atas rata rata yang dilansir dari cermati.com adalah

1.Pilot Pesawat Komersial

Profesi Di Era Digital Yang Memiliki Penghasilan Fantastik
Referensi pihak ketiga

Menjadi seorang pilot memang tidaklah mudah. Sekolah penerbangan yang mahal dan tuntutan akan jam terbang yang tinggilah yang membuat seorang pilot pesawat komersial bergaji tinggi. Berdasarkan survey gaji pokok pilot di tahun 2018, maskapai Air Asia menggaji pilotnya dengan rata-rata Rp 47,5 juta per bulan. Sementara maskapai pelat merah yakni Garuda Indonesia membayar jasa para pilot dengan gaji rata-rata Rp 44,8 juta per bulan, kemudian Lion Airlines mencapai Rp 15,7 juta. Di samping maskapai komersial, Pelita Air Service, perusahaan yang melayani carteran pesawat dan helicopter menggaji pilotnya sebesar Rp 25,5 juta.

2. Ahli Teknik Perminyakan

Referensi pihak ketiga

Sudah menjadi rahasia umum bahwa gaji para staf perusahaan minyak memiliki rata-rata yang cukup tinggi di Indonesia, sehingga banyak orang memimpikan untuk bekerja di perusahaan minyak. PT. Pertamina sebagai perusahaan minyak nasional memberikan rata-rata gaji untuk fresh graduateminimal Rp 8 juta hingga Rp 15 juta per bulan. Apalagi jika bekerja di perusahaan minyak internasional seperti Chevron. Seorang fresh graduates gajinya bisa mencapai Rp 15 juta. Sementara di Total Oil Indonesia, fresh graduates digaji sekitar Rp 12 juta per bulan. Untuk level menengah dan senior, dalam sebulan mengantongi penghasilan Rp 30 juta hingga Rp 32,5 juta.

3 Ahli Matematika

Referensi pihak ketiga

Ahli matematika bertugas menganalisis data dan menggunakan teori statistik untuk membantu membuat keputusan baik untuk bidang bisnis dan kantor pemerintah. Ada juga yang bekerja di bidang akademik, atau melakukan penelitian tentang cara kerja alam semesta.

Ada banyak jabatan ahli matematika qdi bidang ini, termasuk didalamnya ada programmer, sistem atau analis kuantitatif dan ilmuwan data. Karier biasanya membutuhkan gelar master atau doktoral.

4. Software Engineer

Referensi pihak ketiga

Kemajuan teknologi digital yang menjadi bagian penting dari kehidupan pribadi dan profesional banyak orang lah yang menjadikan profesi ini berada di daftar ini. Software Engineer bertugas untuk membuat dan memperbaiki aplikasi dan program untuk komputer dan smartphone.Dibarengi dengan ribuan lebih lowongan kerja yang memerlukan orang-orang yang ahli untuk posisi ini, tingginya permintaan perusahaan untuk Software Engineer nanti diperkirakan akan terus meningkat hingga lebih dari 30% pada tahun 2026.Untuk bisa bekerja sebagai Software Engineer artinya kamu wajib kuliah lagi jurusan Ilmu Teknologi dan Komputer atau kursus coding dan programmer.IT Manager dalam industri teknik informatika rata-rata bisa mengantongi pendapatan sekitar Rp 16 -32,5 juta per bulan.

Sementara seorang senior software developer atau software engineer bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 12 – 14 juta per bulan dengan pengalaman kerja lebih dari dua tahun. Sedangkan, untuk pemula saja minimal bisa mengantongi gaji Rp 5-Rp 7 juta sesuai tingkat kemampuan dan keahlian yang dimiliki.

5. Ahli Statistik/Business Analyst (Besar Gaji bisa Mencapai Rp1,2 Miliar)

Referensi pihak ketiga

Ketika bisnis dan lembaga pemerintah membutuhkan bantuan untuk membuat keputusan canggih dan menyelesaikan masalah yang rumit, mereka akan mencari seorang ahli statistik. Para ahli matematika ini akan mengumpulkan data, kemudian menggunakan teori, model, dan perangkat lunak khusus untuk memprediksi hasil.

Gelar perguruan tinggi dan gelar master adalah khas untuk ahli statistik untuk mata pelajaran seperti matematika, ekonomi atau ilmu komputer. Mereka juga bisa menjadi spesialis dalam bidang-bidang seperti teknik atau fisika.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot