UC News

Prurigo Menyerang Anak dan Dewasa

Prurigo Menyerang Anak dan Dewasa

Prurigo Menyerang Anak dan Dewasa

Pernah mendengar istilah "darah manis"? Sebutan medis bagi kondisi kulit penderita yang sangat sensitif itu adalah prurigo. Berikut sharing Mommy Sherly Ocktaviadari Babyologist terkait prurigo.

Prurigo adalah salah satu masalah kulit, di mana kondisi kulit si penderita sangat sensitif (hipersensitif). Orang awam banyak mengenalnya dengan nama "darah manis". Prurigo biasa diawali oleh anak-anak di masa pertumbuhan, namun akan hilang saat mereka dewasa. Dan Clive adalah salah satu anak tersebut.

Penyebab prurigo

Penyebab prurigo dapat diawali dengan gigitan serangga, rasa gatal akan gigitan nyamuk atau serangga lain memicu keinginan untuk menggaruk. Alih-alih meredakan gatal justru hal ini dapat menyebabkan infeksi yang lebih parah sampai meninggalkan bekas pada kulit.

Tak jarang kebiasaan menggaruk tersebut menyebabkan muncul koreng atau bekas luka yang sulit sekali untuk dihilangkan.Orang berdarah manis ini juga katanya sangat diminati nyamuk-nyamuk nakal. Prurigo hanya menyerang orang-orang yang memiliki "bakat".

Bakat yang dimaksud adalah potensi yang menyebabkan Si Kecil terserang prurigo seperti faktor keturunan. "Penyakit ini bersifat warisan. Kalau ibu berbakat prurigo, sebagian anaknya akan mewarisinya. Kalau penyakitnya dibawa oleh kedua orangtua, semua anak akan terkena," papar dosen Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM ini.

Utk mengatasi atau pencegahan penyakit darah manis ( purigo) intinya seorang sebisa barangkali terhindar dari gigitan nyamuk atua serangga . bila dalam keadaan tidur , sebaiknya penderita purigo ( darah manis ) mengenakan baju lengan panjang & selana panjang , atau memanfaatkan kelambu terhadap ruangan tidur . Utk disekitar lingkugan berangkat ke kebun, camping atau beraktifitas lainya yg di anggap ruang yg banaya serangga , sehingga gunakanla obat oles anti srangga buat melindungi diri . obat anti serangga dapat berupa minyak kayu putih tau lotion anti serangga atu sejenisnya .

Penyakit darah manis (purigo ) benar-benar mesti d iperhatikan dengan cara baik & sedini bisa saja di jinakan terutama bagi penderita perempuan . sebab bila memunculkan infeksi , sehingga penyakit darah manis (purigo) bakal memunculkan second kepada kulit atau infeksi & semacamnya .

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot